ANALISIS PENGAKUAN PENDAPATAN JASA KONTRUKSI PERUMAHAN SYARIAH BERDASARKAN PSAK 104 TENTANG AKUNTANSI ISTISHNA’ DALAM PRESPEKTIF EKONOMI ISLAM (Studi Kasus Pada CV. Azka Jaya Kedamaian, Bandar Lampung)

ENDRI, WIBOWO (2022) ANALISIS PENGAKUAN PENDAPATAN JASA KONTRUKSI PERUMAHAN SYARIAH BERDASARKAN PSAK 104 TENTANG AKUNTANSI ISTISHNA’ DALAM PRESPEKTIF EKONOMI ISLAM (Studi Kasus Pada CV. Azka Jaya Kedamaian, Bandar Lampung). Undergraduate thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.

[thumbnail of skripsi  caver - bab 2 DAPUS.pdf] PDF
Download (787kB)
[thumbnail of skripsi lengkap.pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

BSTRAK Skripsi ini berjudul “ Pengakuan Pendapatan Jasa Kontruksi Perumahan Syariah Berdasarkan PSAK 104 (Akuntansi Istishna’) Dalam Prespetif Ekonomi Islam” ( studi kasus Pada CV. Azka Jaya Kedamaian, Bandar Lampung). Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif yang bertujuan untuk menjawab Pertanyaan Tenatang pengakuan,pengukuran dan penyajian pendapatan berdasarkan PSAK 104. Metode penelitian yang di gunakan adalah kualitatif deskriptif dengan jenis pendekatan studi kasus. Pengumpulan data dilakukan melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Kemudian di analisis dengan menggunakan metode deskriptif, sehingga memperoleh gambaran mengenai objek secara faktual, akurat, dan sistematis. Hasil Penelitian ini adalah pengakuan pendapatan dalam CV. Azka Jaya Berdasarkan penyajian laporan Keuangan Laba Rugi CV. Azka Jaya Untuk Mengetahui Keuntungan dalam suatu perkerjaan Proyek dapat di Ketahui apabila Pembayaran Termin sudah di selesaikan. Sedangkan dalam Pernyataan Standar Akuntansi Keuangan PSAK 104 dimana Keuntungan dapat di ketahui pada saat setiap pembayaran termin. Dalam tabel diatas dimana keuntungan termin 1 pembayaran 50% sebesar Rp 35.000.000, Termin 2 Pembayaran 30% keuntungan sebesar Rp 21.000.000, dan Termin 3 pembayaran 20% keuntungan sebesar Rp 14.000.000.ata Kunci : Pendapatan, PSAK 104,CV.Azka Ja

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Konsentrasi Akuntansi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Konsentrasi Akuntansi Syariah
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 25 Feb 2022 07:23
Last Modified: 25 Feb 2022 07:23
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/17797

Actions (login required)

View Item View Item