POLA PELAYANAN PROGRAM SOSIALISASI PUSAT INFORMASI KONSELING ( PIK) REMAJA DALAM MENINGKATKAN PERAN MASYARAKAT DI BIDANG KELUARGA BERENCANA DI DESA NEGERI SAKTI KECAMATAN GEDONG TATAAN KABUPATEN PESAWARAN

Cahaya, Megawati (2022) POLA PELAYANAN PROGRAM SOSIALISASI PUSAT INFORMASI KONSELING ( PIK) REMAJA DALAM MENINGKATKAN PERAN MASYARAKAT DI BIDANG KELUARGA BERENCANA DI DESA NEGERI SAKTI KECAMATAN GEDONG TATAAN KABUPATEN PESAWARAN. Undergraduate thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.

[thumbnail of PUSAT BAB 1 DAN 2.pdf] PDF
Download (2MB)
[thumbnail of SKRIPSI KECIL CAHAYA.pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK Partisipasi remaja dalam meningkatkan bidang keluarga berencana cukup penting,terutama dalam memberikan pelayanan sosialisasi pelaksanaan keluarga berencana yang digerakkan pemerintah. Hal ini sangat membantu pemerintah (Badan Koordinasi Keluarga Berencana) dan masyarakat yang ingin ikut program keluarga berencana untuk mengatur kelahiran bijak atas dasar itu penulis tertarik membuat penelitian dengan judul Pola Pelayanan Program Sosialiasi Pusat Informasi Konseling (PIK) Remaja Dalam Meningkatkan Peran Masyarakat Di Bidang Keluarga Berencana Di Desa Negeri Sakti Kecamatan Gedong Tataan Kabupaten Pesawaran. Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan bentuk pelayanan program sosialisasi pusat informasi konseling remaja dalam meningkatkan peran masyarakat untuk ikut program Keluarga Berencana (KB) Di Desa Negeri Sakti Kecamatan Gedong Tataan Kabupaten Pesawaran. Jenis Penelitian ini adalah penelitian lapangan (Fiel Research). Sifatnya Kualitatif, Populasi dalam penelitian ini seluruh pengurus PIK yang berjumlah 6 orang sedangkan Sampel ada 4 orang dianggap mewakili Populasi. Teknik Pengumpulan Data dilakukan dengan observasi, Wawancara dan Dokumentasi, Teknik Analisis Data dengan melakukan Reduksi Data,Display, dan Penarikan Kesimpulan. Adapun temuan dalam peneltian ini adalah, pola pelayanan program sosialisasi pusat informasi konseling dapat meningkatkan peran seatas masyarakat untuk ikut Keluarga Berencana (KB) Di Desa Negeri Sakti Kecamatan Gedong Tataan Kabupaten Pesawaran walau. Hal ini dengan jumlah peserta KB yang semakin meningkatkan. Hal ini tidak bisa di lepas dari keikutsertaan PIK Remaja yang aktif untuk mensosialisasikan program KB yang cukup penting dalam mempersiapkan keluarga yang sehat sejahtera dengan mengikuti program Keluarga Berencana (KB)

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Bimbingan Konseling Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi > Bimbingan Konseling Islam
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 25 Feb 2022 06:57
Last Modified: 25 Feb 2022 06:57
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/17789

Actions (login required)

View Item View Item