PENGARUH BUDAYA ORGANISASI DAN KEPUASAN KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN DALAM PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM (Studi Pada Tenaga Kependidikan UIN Raden Intan Lampung)

Desi, Setiawati (2022) PENGARUH BUDAYA ORGANISASI DAN KEPUASAN KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN DALAM PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM (Studi Pada Tenaga Kependidikan UIN Raden Intan Lampung). Undergraduate thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.

[thumbnail of PUSAT BAB 1 DAN 2.pdf] PDF
Download (2MB)
[thumbnail of SKRIPSI DESI SETIAWATI.pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

ABSTRAK Keberadaan suatu organisasi pada umumnya memiliki tujuan jangka panjang yang dilandasi oleh motif ekonomi untuk menghasilkan nilai tambah dan manfaat ekonomi bagi stakeholders yang meliputi pimpinan, karyawan, mitra kerja dan masyarakat pada umumnya. Untuk mewujudkan visi, misi, strategi, program yang terencana, terfokus dan berkesinambungan.Dalam rangka mengembangkan organisasi mencapai tujuanya Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung menerapkan budaya organisasi yang meliputi Intelectually, Spiritually, Integrity. Dengan adanya budaya organisasi yang dikembangkan dan diterapkan tersebut agar menunjang tingkat kepuasan kerja dan kinerja karyawan sehingga dapat menunjang pencapaian tujuan perusahaan dalam rangka menyelenggarakan kegiatan pendidikan yang bermutu. Penelitian ini penulis menggunakan metode pendekatan penelitian secara kuantitatif. Dilihat dari sifatnya penelitian ini bersifat asosiatif.Untuk mengumpulkan data dan informasi yang diperoleh dalam penelitian ini, penulis menggunakan data primer dan data sekunder. Metode pengumpulan data menggunakan observasi, dokumentasi serta kuisioner. Populasi dalam penelitian ini adalah tenaga kependidikan/karyawan UIN RIL yang berjumlah 172 tenaga kependidikan. Setelah melihat hasil perhitungan dari pengambilan sempel, penulis menetapkan pengambilan sampel 64 responden. Alat uji analisis yang digunakan adalah analisis path (path analisis jalur) dengan program SmartPLS 3.0. Hasil dalam penelitian ini bahwa budaya organisasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan kerja, kepuasan kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan, serta budaya organisasi tidak berpengaruh secara signifikan terhadap kinerja karyawan, Budaya organisasi Islami merupakan sebuah nilai yang diambil dan dikembangkan untuk diterapkan dalam kehidupan sehari-hari atau kegiatan dengan menggunakan nilai-nilai Islam yang sesuai dengan pedoman Islam yaitu Al-Qur’an dan Hadits. Kata Kunci : Budaya Organisasi, Kepuasan Kerja, Kinerja Karyawan, Budaya Organisasi Islam

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Ekonomi Islam
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Islam
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 25 Feb 2022 02:33
Last Modified: 25 Feb 2022 02:33
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/17742

Actions (login required)

View Item View Item