PENGARUH PROFITABILITAS, KETERGANTUNGAN HUTANG, KINERJA KEUANGAN YANG DIUKUR DENGAN METODE EKONOMIC VALUE ADDED TERHADAP LUAS PENGUNGKAPAN ISLAMIC CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (Studi Perusahaan Yang Terdaftar Di Jakarta Islamic Index (JII) Periode 2010-2019)

MASRIFAH, IMAS (2022) PENGARUH PROFITABILITAS, KETERGANTUNGAN HUTANG, KINERJA KEUANGAN YANG DIUKUR DENGAN METODE EKONOMIC VALUE ADDED TERHADAP LUAS PENGUNGKAPAN ISLAMIC CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (Studi Perusahaan Yang Terdaftar Di Jakarta Islamic Index (JII) Periode 2010-2019). Undergraduate thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI RADEN INTAN LAMPUNG.

[thumbnail of BAB 1 5 DAPUS.pdf] PDF
Download (2MB)
[thumbnail of skripsi imas cetak fixx.pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Abstrak Islamic Corporate Social Responsibility juga tidak hanya membantu sebuah perusahan dalam memangku sebuah kepentingan dalam mengambil sebuah keputusann tetapi juga juga membantu perusahaan untuk bisa menjalankan sebuah prinsip syariah untuk bisa memenuhi sebuah kewajiban kepada Allah SWT serta masyarakat dan lingkungan. Banyak faktor yang dapat mempengaruhi sebuah pengungkapan Islamic Corporate Sosial Responsibility. Dalam penelitian ini akan meneliti pengaruh dari profitabilitas, ketergantungan hutang, kinerja keuangan yang diukur dengan metode economic value added terhadap pengungkapan Islamic Corporate Social Responsibility Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh dari profitabilitas, ketergantungan hutang, kinerja keuangan yang diukur dengan metode economic value added terhadap pengungkapan Islamic Corporate Social Responsibility secara parsial dan secara simultan Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif, dalam metode penelitian ini yang digunakan adalah uji asumsi klasik, analisis linear regresi berganda ,uji hipotesis. Sampel ini menggunakan annual report dari perusahaan yang terdaftar di jakarta Islamic index periode 2010-2019 dan melaporakan sebuah pengungkapan Islamic corporate social responsibility. Teknik dalam penelitian ini adalah menggunakan teknik sampel secara purposive sampling dan diperoleh sebanyak 180 perusahan. Dan dalam menganalisis hasil data penelitian ini dibantu oleh sofwer spss versi 25 Hasil Penelitian Ini adalah profitabilitas mempunyai pengaruh positif sebesar 3,106>1,65336 dengan tingkat signifikan 0,002 <0,05 menunjukan bahwa profitabilitas memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap tingat pengungkapan Islamic corporate social responsibility. Nilai Thitung Variabel Ketergantungan Hutang adalah sebesar 3,244>1,65336 dengan tingkat signifikan 0,000<0,05 menunjukan bahwa ketergantungan hutang memiliki pengaruh negative terhadap tingkat pengungkapan Islamic corporate social responsibilityNilai Thitung Variabel kinerja keuangan adalah sebesar 0,930<1,65336 dengan nilai tingkat signifikan 0,354>0,05 menunjukan bahwa kinerja keuangan memiliki pengaruh yang negative terhadap luas pengungkapan Islamic corporate social responsibility Kata kunci : Islamic Corporate Social Responsibility , Profitabilitas, Ketergantungan Hutang , Kinerja Keuangan Yang diukur dengan Metode Ekonomic Value Added

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Konsentrasi Akuntansi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Konsentrasi Akuntansi Syariah
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 14 Feb 2022 04:50
Last Modified: 14 Feb 2022 04:50
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/17565

Actions (login required)

View Item View Item