IMPLEMENTASI PEMBELAJARAN PAI BERBASIS MULTIMEDIA DI SMP PGRI 4 BANDAR LAMPUNG

Meri, Apriyani (2022) IMPLEMENTASI PEMBELAJARAN PAI BERBASIS MULTIMEDIA DI SMP PGRI 4 BANDAR LAMPUNG. Undergraduate thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.

[thumbnail of SKRIPSI 1-2.pdf] PDF
Download (4MB)
[thumbnail of SKRIPSI Meri Apriyani.pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (7MB)

Abstract

ABSTRAK IMPLEMENTASIPEMBELAJARANPAIBERBASISMULTIMEDIADISMPPGR I4 BANDARLAMPUNG Oleh:MeriApriyani Peneliti memperoleh informasi bahwa pendidik sudah pernah menggunakan media pembelajaran AudioVisualsaatprosesbelajar mengajaryangselamainitelahberlangsungsecaradaring. Pendidik merasa diantara semua media yang sudah digunakan media audio visual merupakan media yang sangatmembantupendidikdalammenyampaikanmateripembelajaran,pendidikmerasapesertadidikbisam engikuti proses pembelajaran dengan baik. Penelitian ini memiliki tujuan untuk melihat minat belajarpeserta didik dengan pengimplementasian media pembelajaran Audio Visual tepatnya pada pembelajarantematik yang sekarang sedang diterapkan di sekolah SMP PGRI 4 Bandar Lampung.Peneliti mengunakanpenelitian kualitatif dengan data deskriptif.Sumber data dalam penelitian ini adalah Pendidik dan pesertadidik di SMP PGRI 4 Bandar Lampung.Teknik pengumpulan data menggunakan Observasi, wawancara,dan dokumentasi. Dari hasil penelitian, pelaksanaan menggunakan mediaaudio visual sudah berjalandengan baik sesuai dengan cara menggunakan media audio visual sesuai dengan langkah langkah yang ada.Media Audio visual yang digunakan sudah sesuai dengan peran fungsi dan manfaat media audio visualyaitu berperan sebagai sarana proses belajar menjadi lebih mudah dalam memahami objek, peristiwa,ataupun materi yang dibutuhkan dalam pembelajaran, berfungsi untuk mengarahkan perhatian peserta didikuntuk berkonsentrasi kepada isi pelajaran, mendukung pelaksanaan proses pembelajaran untuk mencapaitujuanpembelajaran dan bermanfaatdalammenyampaikan materiyang lebih jelas,metode pengajaranlebih variatif tidak semata-mata komunikasi verbal melalui penuntunan pendidik, peserta didik akan lebihbanyak melakukan kegiatan belajar sebab tidak hanya mendengarkan uraian Pendidik, tetapi lebih aktif dandapat mengamati, melakukan sesuatu, mendemonstrasi serta memerankan sehingga pembelajaran lebihmenarikperhatianpesertadidik. KataKunci:MediaPembelajaranAudioVisual, PenerapanPembelajaran

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Pendidikan Agama islam
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama islam
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 31 Jan 2022 04:48
Last Modified: 31 Jan 2022 04:48
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/17461

Actions (login required)

View Item View Item