RPS DAN MODUL STRATEGI PEMBELAJARAN

YLPAN, ALDA (2022) RPS DAN MODUL STRATEGI PEMBELAJARAN. Undergraduate thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.

[thumbnail of Tugas YLPAN ALDA 1-2.pdf] PDF
Download (2MB)
[thumbnail of Tugas YLPAN ALDA.pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

ABSRTAK Strategi pembelajaran biologi merupakan instrumen penting dalam proses pembelajaran yang memiliki nilai teoritis dan praktis.Istilah strategi pembelajaran yaitu untuk menjelaskan mengenai langkah urutan proses dan pengaturan konten, menentukan kegiatan belajar dan memutuskan bagaimana menyampaikan konten dan kegiatan. Beberapa fungsi dari strategi pembelajaran biologi dianataranya (1) Sebagai ramuan untuk mengembangkan bahan ajar, (2) Sebagai perangkat untuk mengevaluasi bahan ajar yang telah ada, (3) Sebagai seperangkat formula untuk merevisi bahan ajar yang ada, (4) Sebagai kerangka kerja untuk merencanakan catatan ceramah kelas, latihan kelompok unteraktif dan penugasan pekerjaan rumah. Seorang pendidik harus menerapkan berbagai cara untuk terciptanya proses pembelajaran yang sangat menyenangkan pada peserta didik, diantaranya memiliki pendekatan, model dan metode pemebelajaran; Beberapa tahun silam, metode pembelajaran yang mendominasi dalam dunia pendidikan adalah metode ceramah, namun selain metode ceramah di dalam proses pemebelajaran biologi juga ada beberapa metode yang diantarnya diskusi, tanya jawab, eksperimen, kerja kelompok, tutor sebaya dan bermain peran. Derasnya arus keterbukaan teknologi dan informasi secara signifikan memberi implikasi nyata pada proses penyelenggaraan pembelajaran khususnya pembelajaran Biologi. Sebagai bagian dari sains, Biologi memiliki karakteristik unik yang tidak dimiliki oleh disiplin ilmu lainnya. Keunikan Biologi salah satunya ditinjau dari cara berpikir dan karakteristik materi. Keunikan-keunikan yang dimiliki Biologi sebagai sebuah disipin ilmu merupakan tantangan sekaligus potensi besar bagi perkembangan biologi itu sendiri. Kata Kunci : Model, Metode Dan Pendekatan Pembelajaran Dan Strategi Pembelajaran Biologi,

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Pendidikan Biologi
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Biologi
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 04 Jan 2022 04:34
Last Modified: 04 Jan 2022 04:34
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/16933

Actions (login required)

View Item View Item