PENGARUH MODEL SOMATIC AUDITORY VISUAL INTELLECTUAL TERHADAP HIGHER ORDER THINKING SKILL DAN SELF REGULATION PESERTA DIDIK KELAS X MATA PELAJARAN BIOLOGI

LIDYA, BETTY SETIYANINGSIH (2021) PENGARUH MODEL SOMATIC AUDITORY VISUAL INTELLECTUAL TERHADAP HIGHER ORDER THINKING SKILL DAN SELF REGULATION PESERTA DIDIK KELAS X MATA PELAJARAN BIOLOGI. Undergraduate thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.

[thumbnail of COVER, BAB 1, BAB 2, DAPUS.pdf] PDF
Download (7MB)
[thumbnail of FULL SKRIPSI LIDYA BETTY SETIYANINGSIH.pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (7MB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini di latar belakangi oleh kemampuan Higher Order Thinking Skills dan kemampuan Self Regulation peserta didik di SMA Negeri 15 Bandar Lampung masih tergolong rendah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Somatic Auditory Visual Intellectual terhadap Higher Order Thinking Skills dan Self Regulation pada siswa kelas X mata pelajaran biologi di SMA Negeri 15 Bandar Lampung. Penelitian ini menggunakan metode Quasi Eksperimen dengan menggunakan desain Pretest-Posttest Control Group Design. Penelitian ini menggunakan teknik acak kelas. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah Tes, Angket, dan dokumentasi. Uji Hipotesis pada penelitian ini menggunakan Uji Multivariate (Manova) dengan memperoleh nilai Sig. 0,00 maka sesuai dengan kriteria uji Multivarite (Manova) berarti H1 diterima, artinya model Somatic Auditory Visual Intellectual berpengaruh terhadap Higher Order Thinking Skills dan Self Regulation. Sedangkan untuk uji Between Subjects Effects memperoleh data Higher Order Thinking Skills dengan nilai sig. 0.000 dan data Self Regulation menunjukkan bahwa nilai sig. 0.000 maka sesuai dengan H1 diterima, artinya model Somatic Auditory Visual Intellectual dijadikan alternatif model pembelajaran untuk meningkatkan Higher Order Thinking Skills dan Self Regulation peserta didik pada materi Biologi kelas X di SMA Negeri 15 Bandar Lampung. Kata Kunci : Model Somatic Auditory Visual Intellectual, Higher Order Thinking Skills, Self Regulation, Biologi

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Pendidikan Biologi
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Biologi
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 31 Dec 2021 02:55
Last Modified: 31 Dec 2021 02:55
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/16866

Actions (login required)

View Item View Item