PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN GROUP INVESTIGATION TERHADAP KEMAMPUAN KOGNITIF AKIDAH AKHLAK PESERTA DIDIK KELAS VIII Di MTs Al-MA’RUF MARGODADI TANGGAMUS

Muhamad, Nur Alym (2021) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN GROUP INVESTIGATION TERHADAP KEMAMPUAN KOGNITIF AKIDAH AKHLAK PESERTA DIDIK KELAS VIII Di MTs Al-MA’RUF MARGODADI TANGGAMUS. Undergraduate thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.

[thumbnail of SKRIPSI  BAB 1&5.pdf] PDF
Download (5MB)
[thumbnail of SKRIPSI FULL M.  NUR ALYM.pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

ABSTRAK Seharusnya kemampuan kognitif akidah akhlak di MTs Al�ma’ruf Margodadi Tanggamus baik, namun ternyata menunjukkan hasil belajar kognitif yang kurang baik berdasarkan perbandingan dengan nilai mata pelajaran lainya. Karena penggunaan model pembelajaran yang kurang bervariasi oleh pendidik sehingga pembelajaran cenderung monoton dan berpusat pada guru. Berdasarkan pemaparan diatas yang menjadi permasalahan pada hasil pembelajaran kognitif akidah akhlak, Salah satu cara untuk mengatasi kelemahan ini peneliti menggunakan model pembelajaran group investigation dengan tujuan mendapatkan hasil kognitif akidah akhlak yang lebih baik. Setelah Peneliti menggunakan pembelajaran model Group Investigation, hasil penelitian ini menunjukkan ada pengaruh model pembelajaran group investigation terhadap kemampuan kognitif akidah akhlak di MTs Al-ma’ruf Margodadi Tanggamus. Hal teresebut di tunjukkan dengan nilai (2-tailed) 0,005 < 0,05 (α 5%) beararti Ha diterima, dan Ho ditolak. Kata-Kunci : Group Investigation, Kemampuan Kognitif, Akidah Akhlak

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Pendidikan Agama islam
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama islam
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 30 Dec 2021 05:46
Last Modified: 30 Dec 2021 05:46
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/16856

Actions (login required)

View Item View Item