Muhamad, Nur Alym (2021) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN GROUP INVESTIGATION TERHADAP KEMAMPUAN KOGNITIF AKIDAH AKHLAK PESERTA DIDIK KELAS VIII Di MTs Al-MA’RUF MARGODADI TANGGAMUS. Undergraduate thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.
PDF
Download (5MB) |
|
PDF
Restricted to Repository staff only Download (5MB) |
Abstract
ABSTRAK Seharusnya kemampuan kognitif akidah akhlak di MTs Al�ma’ruf Margodadi Tanggamus baik, namun ternyata menunjukkan hasil belajar kognitif yang kurang baik berdasarkan perbandingan dengan nilai mata pelajaran lainya. Karena penggunaan model pembelajaran yang kurang bervariasi oleh pendidik sehingga pembelajaran cenderung monoton dan berpusat pada guru. Berdasarkan pemaparan diatas yang menjadi permasalahan pada hasil pembelajaran kognitif akidah akhlak, Salah satu cara untuk mengatasi kelemahan ini peneliti menggunakan model pembelajaran group investigation dengan tujuan mendapatkan hasil kognitif akidah akhlak yang lebih baik. Setelah Peneliti menggunakan pembelajaran model Group Investigation, hasil penelitian ini menunjukkan ada pengaruh model pembelajaran group investigation terhadap kemampuan kognitif akidah akhlak di MTs Al-ma’ruf Margodadi Tanggamus. Hal teresebut di tunjukkan dengan nilai (2-tailed) 0,005 < 0,05 (α 5%) beararti Ha diterima, dan Ho ditolak. Kata-Kunci : Group Investigation, Kemampuan Kognitif, Akidah Akhlak
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Pendidikan Agama islam |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama islam |
Depositing User: | LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI |
Date Deposited: | 30 Dec 2021 05:46 |
Last Modified: | 30 Dec 2021 05:46 |
URI: | http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/16856 |
Actions (login required)
View Item |