Implementasi fungsi fungsi manajemen dalam meningkatkan mutu pembelajaran di Madrasah Tsanawiah Darul Amanah Kalianda Lampung Selatan

Sarti, Sarti (2017) Implementasi fungsi fungsi manajemen dalam meningkatkan mutu pembelajaran di Madrasah Tsanawiah Darul Amanah Kalianda Lampung Selatan. Masters thesis, UIN Raden Intan Lampung.

[thumbnail of Cover.pdf]
Preview
PDF
Download (554kB) | Preview
[thumbnail of Halaman_Depan.pdf]
Preview
PDF
Download (5MB) | Preview
[thumbnail of Daftar_Isi.pdf]
Preview
PDF
Download (183kB) | Preview
[thumbnail of Bab_I.pdf]
Preview
PDF
Download (237kB) | Preview
[thumbnail of Bab_II.pdf]
Preview
PDF
Download (381kB) | Preview
[thumbnail of Bab_III.pdf]
Preview
PDF
Download (114kB) | Preview
[thumbnail of Bab_IV.pdf]
Preview
PDF
Download (258kB) | Preview
[thumbnail of Bab_V.pdf]
Preview
PDF
Download (70kB) | Preview
[thumbnail of Daftar_Pustaka.pdf]
Preview
PDF
Download (100kB) | Preview

Abstract

Dalam penerapan fungsi-fungsi manajemen dalam meningkatkan mutu pendidikan di madrasah Tsanawiyah Darul Amanah Kalianda Lampung Selatan sudah berjalan dengan baik namun manajemen tidak diikuti etos kerja yang tinggi oleh dewan guru ,akan tetapi guru merupakan komponen sentral daiam sebuah lembaga pendidikan. Bahkan dapat dikatakan sukses tidaknya sebuah lembaga pendidikan dalam mencapai tujuan pendidikan sangat ditentukan oleh peran guru.Oleh karena itu peranan manajemen berbasis madrasah sangat mempengaruhi etos kerja guru dalam menentukan keberhasilan anak didik Rumusan masalah dalam Penelitian ini adalah bagaimana Implementasi fungsi fungsi Manajemen Dalam meningkatkan Mutu Pembelajaran di Madrasah tsanawiah darul Amanah Kalianda Lampung Selatan dan Faktor-faktor pendukung dan kendala kendala yang dihadapi dalam implementasi fungsi-fungsi Manajemen di madrasah Tsanawiyah Darul Amanah kalianda Lampung Selatan. Penelitian ini adaiah penelitian kualitatif yaitu prosedur penelitian yang menghasilkan data diskriptip berupa kata-kata tertulis atau lisan dari orang-orang atau pelaku yang di amati, serta berupa data-data diarahkan pada latar belakang individu secara utuh ( holistis) tanpa mengisolasikan individu dan organisasi daiam variabel tetapi memandangnya sebagai bagian dari keutuhan, sebagai sumber data dalam penelitian ini adalah implementasi fungsi fungsi manajemen dalam meningkatkan mutu pembelajaran yang meliputi : Kepala Madrasah, waka Kurikulum, Guru-, Siswa dan semua unsur didalam madrasah. Teknik pengumpulan data dilakukan pada tahun 2015.Analisis yang dilakukan adalah deskriptif analitik/analisa deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa di MTs Darul Amanah Kalianda, Lampung Selatan sudah melaksanakan Implementasi Fungsu-Fungsi Manajemen Dalam meningkatkan mutu Pembelajaran di berbagai bidang seperti Kurikulum dan program Pengajaran dengan baik, ketenaga pendidikan, kesiswaan, pembiayaan, sarana dan prasarana dan layanan khusus bidang hubungan dengan masyarakat, serta penciptaan iklim madrasah yang kondusif. Faktor pendukung pelaksanaan Implementasi Fungsi-fungsi Manajermen tersebut antara lain : Kepala Madrasah yang sudah berpengalaman,Kualifikasi akademik guru dan profesionalisme guru sudah cukup baik namun disisi lain Impiementasi ini belum mampu meningkatkan etos kerja guru secara optimal.Hal ini disebabkan adanya faklor penghambat diantaranya : Guru mengajar di beberapa madrasah sehingga kurang konsentrasi di suatu madrasah, kurang loyalitas , memiliki dan tanggung jawab terhadap tugas masing-masing.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: Manajemen Pendidikan Islam
Divisions: Pasca Sarjana > S2 Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Ms. Rohai Inah Indrakasih
Date Deposited: 25 Oct 2017 07:33
Last Modified: 25 Oct 2017 07:33
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/1660

Actions (login required)

View Item View Item