PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN (Active Learning) TIPE ROLE REVERSAL QUASTION TERHADAP HASIL BELAJAR PAI KELAS VII SMP NEGERI 1 KOTAAGUNG

APRILLIA, UTAMI (2021) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN (Active Learning) TIPE ROLE REVERSAL QUASTION TERHADAP HASIL BELAJAR PAI KELAS VII SMP NEGERI 1 KOTAAGUNG. Undergraduate thesis, UIN Raden Intan Lampung.

[thumbnail of PERPUS PUSAT BAB 1 DAN 2.pdf] PDF
Download (2MB)
[thumbnail of SKRIPSI_APRILLIA UTAMI_1711010020.pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (7MB)

Abstract

ABSTRAK Masalah penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar peserta didik di SMP Negeri 1 Kotaagung. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran (Active Learning) Tipe Role Reversal Question terhadap hasil belajar peserta didik pada pembelajaran PAI. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuasi eksperimen pendekatan kuantitatif. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif eksperimen kelompok control pretest dan posttest. Penelitian ini menggunakan sampel, dengan subjek penelitian peserta didik kelas VIIA dan VIIB, sebanyak 62 peserta didik. Metode pengumpulan data menggunakan instrumen tes dan dokumentasi. Analisis data uji –t, didapatkan nilai Sig. 000 maka jika nilai Sig. < 0,05 (5%) pada Sig.(2-tailed) maka H0 ditolak dan H1 diterima. Dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh model pembelajaran (Active Learning) Tipe Role Reversal Question terhadap hasil belajar PAI kelas VII di SMP Negeri 1 Kotaagung. Kata Kunci : Model Pembelajaran (Active Learning) Tipe Role Reversal Question , Hasil Belajar, Pendidikan Agama Islam.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Pendidikan Agama islam
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama islam
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 22 Nov 2021 04:21
Last Modified: 22 Nov 2021 04:21
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/16508

Actions (login required)

View Item View Item