PENGARUH E-WOM ( ELECTRONIC WORD OF MOUTH ) TERHADAP PRESEPSI NASABAH ATAS CORPORATE REPUTATION DAN CORPORATE BRANDING PADA BANK SYARIAH INDONESIA

Diyas, Surya Pratiwi (2021) PENGARUH E-WOM ( ELECTRONIC WORD OF MOUTH ) TERHADAP PRESEPSI NASABAH ATAS CORPORATE REPUTATION DAN CORPORATE BRANDING PADA BANK SYARIAH INDONESIA. Undergraduate thesis, UIN Raden Intan Lampung.

[thumbnail of SKRIPSI FIXS JADI ALHAMDULILLAH.pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[thumbnail of PERPUS PUSAT BAB 1 DAN 2.pdf] PDF
Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK Perkembangan teknologi yang semakin pesat mulai digunakan tidak hanya untuk melakukan tukar informasi serta berita, namun saat ini teknologi sudah mulai digunakan untuk merambah dan memajukan dunia bisnis. Saat ini sebagian besar kehidupan manusia dipengaruhi oleh adanya internet, mulai dari penggunaan media-media social online seperti twitter, facebook, instagram, website, youtube, dan lain-lain. Tekhnologi internet dapat membantu suatu perusahaan dalam memulai sebuah komunikasi interaktif dengan konsumen sehingga suatu perusahaan dapat menciptakan Electronic Word of Mouth yang baik mengenai produk-produk yang ditawarkan. Permasalahan dalam penelitian ini adalah apakah Electronic Word of Mouth (e WOM) berpengaruh terhadap presepsi nasabah atas Corporate Reputation dan Corporate Branding. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Electronic Word of Mouth (e WOM) terhadap presepsi nasabah atas Corporate Reputation dan Corporate Branding. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Sumber data berupa data primer dan sekunder. Sampel pada penelitian ini berjumlah 100 responden dengan kriteria tertentu. Dengan tekhnik metode pengambilan sampel yang bersifat tidak acak (non-probability sampling) dengan teknik penarikan sampel, yaitu Purposive Sampling. Purposive Sampling Technique. Proses analisis data menggunakan analisis korelasi dengan alat pengolah data SPSS 22. Berdasarkan dari hasil penelitian pada taraf signifikan 5% menunjukkan bahwasannya Electronic Word of Mouth (e WOM) berpengaruh positif dan signifikan terhadap presepsi nasabah atas Corporate Reputation dan Corporate Branding. Hal ini dibuktikan dengan rhitung > rtabel yaitu sebesar 4,720>1,984 dengan angka signifikasi 0,000 < 0,05 Maka dapat disimpulkan bahwasannya variabel e- Electronic Word of Mouth (e-WOM) (X1) memiliki pengaruh yang signifikan secara bersama-sama terhadap variabel corporate reputation (Y1). Dan didapatkan pula rhitung > rtabel yaitu sebesar 6,471>1,984 dengan angka signifikasi 0,000 < 0,05. Maka dapat disimpulkan bahwasanya variabel e-WOM (X1) juga memiliki pengaruh yang siknifikan secara bersama-sama terhadap variabel corporate branding. Kata Kunci : Electronic Word of Mouth, Corporate Reputation, Corporate Branding

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 19 Nov 2021 02:52
Last Modified: 19 Nov 2021 02:52
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/16471

Actions (login required)

View Item View Item