PENGEMBANGAN VIDEO PEMBELAJARAN DENGAN ANIMASI GIF BERBANTUAN APLIKASI GEOGEBRA

Ro’uf, Aldian (2021) PENGEMBANGAN VIDEO PEMBELAJARAN DENGAN ANIMASI GIF BERBANTUAN APLIKASI GEOGEBRA. Undergraduate thesis, UIN Raden Intan Lampung.

[thumbnail of PUSAT BAB 1 DAN 2.pdf] PDF
Download (3MB)
[thumbnail of SKRIPSI.pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

ABSTRAK Kegiatan belajar matematika ialah kegiatan yang dikerjakan pendidik guna menyampaikan pemahaman kepada peserta didik dalam membentuk prinsip serta konsep matematika atas keterampilan sendiri dengan kegiatan arahan terbimbing (internalisasi). Penelitian ini dilakukan bertujuan untuk mengetahui pengembangan, respon pendidik, dan respon peserta didik mengenai video pembelajaran matematika dengan animasi gif berbantuan aplikasi geogebra. Jenis penelitian ini ialah penelitian dan pengembangan atau dikenal dengan Research and Development (R&D). Metode pengembangan yang dipakai pada penelitian ini yakni metode pengembangan ADDIE (Analysis, Design, Development, Implementation, Evaluation). Dalam uji kelayakan validator ahli materi memberikan penilaian sebesar 3, 33 dengan kriteria layak dan Validator ahli media memberikan penilaian sebesar 3, 5 dengan kriteria layak. Dalam angket respon pendidik, diperoleh nilai sebesar 3, 67 dengan kriteria sangat menarik sedangkan respon peserta didik memberikan penilaian dengan rata-rata sebesar 3, 36 dengan kriteria sangat menarik. Kesimpulan dalam penilitian ini yaitu, penelitian ini menghasilkan sebuah produk berupa video pembelajaran dengan animasi gif berbantuan aplikasi geogebra dan respon pendidik mengenai video pembelajaran dengan animasi gif berbantuan aplikasi geogebra adalah sangat menarik. Kata Kunci: Media Pembelajaran, Animasi, Geogebra.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Pendidikan Matematika
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 02 Nov 2021 04:44
Last Modified: 02 Nov 2021 04:44
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/16206

Actions (login required)

View Item View Item