PERSEPSI PESERTA DIDIK TENTANG LAYANAN BIMBINGAN KONSELING DAN CARA MENGATASI PERSEPSI NEGATIF PESERTA DIDIK DI SMP NEGERI 36 BANDAR LAMPUNG

TRI, EMILIA (2021) PERSEPSI PESERTA DIDIK TENTANG LAYANAN BIMBINGAN KONSELING DAN CARA MENGATASI PERSEPSI NEGATIF PESERTA DIDIK DI SMP NEGERI 36 BANDAR LAMPUNG. Undergraduate thesis, UIN Raden Intan Lampung.

[thumbnail of BAB I & II.pdf] PDF
Download (729kB)
[thumbnail of SKRIPSI TRI EMILIA.pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini tentang layanan Bimbingan Konseling di sekolah, ada yang berpersepsi baik (positif) dan ada pula yang tidak baik (negatif). Menurut Walgito dalam Marwan Persepsi peserta didik dipengaruhi oleh 3 hal yaitu peyerapan terhadap rangsang, pemahaman peserta didik, kemudian penilaian. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi peserta didik tentang layanan Bimbingan Konseling di SMP Negeri 36 Bandar Lampung. Penelitian ini berjenis penelitian lapangan dengan pendekatan kualitaif dengan menggunakan tekhnik observasi, wawancara, dan juga dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan teknik deskriptif kualitatif. Berdasarkan hasil penelitian dengan jumlah responden sebanyak 6 orang peserta didik dapat di simpulkan bahwa mayoritas peserta didik memiliki persepsi yang positif terhadap layanan Bimbingan Konseling. Faktor yang mempengaruhi persepsi peserta didik adalah faktor internal dan faktor eksternal yang berasal dari guru Bimbingan Konseling. Kata kunci: Bimbingan Dan Konseling, Persepsi.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Bimbingan Konseling
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Bimbingan Konseling
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 21 Oct 2021 03:52
Last Modified: 21 Oct 2021 03:52
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/16065

Actions (login required)

View Item View Item