PENGARUH BOOK TAX DIFFERENCE, DISCRETIONARY ACCRUAL, BEBAN PAJAK KINI, ARUS KAS OPERASI DAN ASYMMETRIC INFORMATION TERHADAP EARNING MANAGEMENT (Studi Pada Bank Umum Syariah di Indonesia Periode 2016-2020)

Mela, Amelia (2021) PENGARUH BOOK TAX DIFFERENCE, DISCRETIONARY ACCRUAL, BEBAN PAJAK KINI, ARUS KAS OPERASI DAN ASYMMETRIC INFORMATION TERHADAP EARNING MANAGEMENT (Studi Pada Bank Umum Syariah di Indonesia Periode 2016-2020). Undergraduate thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI RADEN INTAN LAMPUNG.

[thumbnail of SKRIPSI MELA AMELIA.pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[thumbnail of SKRIPSI 1-2.pdf] PDF
Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh book tax difference , discretionary accrual, beban pajak kini, arus kas operasi dan asymmetric information terhadap earning management pada bank umum syariah di Indonesia. Jenis penelitian ini adalah penelitian yang bersifat kuantitatif dengan menggunakan data sekunder yang berupa laporan keuangan masing masing bank umum syariah yang terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan pada periode penelitian. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh bank umum syariah yang terdaftar di OJK periode 2016-2020, sedangkan sampel diambil dengan menggunakan teknik puposive sampling yaitu teknik penetuan sampel dengan pertimbangan tertentu sehingga diperoleh 7 laporan keuangan. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan metode data panel. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa (1) book tax difference tidak berpengaruh positif terhadap earning management; (2) discretionary accrual berpengaruh positif terhadap earning management; (3) beban pajak kini tidak berpengaruh positif terhadap earning management; (4) arus kas operasi berpengaruh negatif terhadap earning management; (5) asymmetric information berpengaruh positif terhadap earning management; (6) book tax difference, discretionary accrual, beban pajak kini, arus kas operasi dan asymmetric information secara simultan berpengaruh terhadap earning management. Kata kunci: Book Tax Difference , Discretionary Accrual, Beban Pajak Kini, Arus Kas Operasi, Asymmetric Information, Earning Management

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 13 Oct 2021 04:38
Last Modified: 13 Oct 2021 04:38
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/15998

Actions (login required)

View Item View Item