PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN MATEMATIKA BERBASIS ANIMASI MENGGUNAKAN APLIKASI SWISHMAX UNTUK SISWA SEKOLAH MENENGAH PERTAMA (SMP) KELAS VIII

AHMAD, CHARISSUDIN (2021) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN MATEMATIKA BERBASIS ANIMASI MENGGUNAKAN APLIKASI SWISHMAX UNTUK SISWA SEKOLAH MENENGAH PERTAMA (SMP) KELAS VIII. Undergraduate thesis, UIN Raden Intan Lampung.

[thumbnail of SKRIPSI AHMAD FULL.pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[thumbnail of COVER - BAB I - II - DAPUS.pdf] PDF
Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK Research and Development (R&D) adalah jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini dengan model pengembangan menggunakan ADDIE yaitu Analyze, Desaign, Development, Implementatio, dan Evaluation. Peneltian ini dilakukan di MTs Nurul Islam Jati Agung Lampung Selatan. Instrumen pengumpuan data yang digunakan yaitu angket validasi ahli media dan ahli materi untuk mengetahui kelayakan media pembelajaran matematika berbasis animasi menggunakan aplikasi swishmax dan angket respon peserta didik untuk mengetahui kemenarikan media pembelajaran matematika berbasis animasi menggunakan aplikasi swishmax. Hasil analisis data dari penilaian para ahli, ahli media diperoleh nilai 3, 43 dengan kriteria layak digunakan dan hasil dari ahli materi diperoleh nilai 3, 40 dengan keriteria layak digunakan. Sedangkan hasil respon peserta didika diperoleh nilai rata-rata 3, 42 dengan kriteria menarik. Yang kemudian disimpulkan bahwa media pembelajaran matematika berbasis animasi menggunakan aplikasi swishmax layak dan menarik untuk digunakan dan dapat digunakan sebagai perangkat pembelajaran disekolah. Kata Kunci: Media Pembelajaran, Aplikasi, Swishmax

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Pendidikan Matematika
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 23 Sep 2021 07:13
Last Modified: 23 Sep 2021 07:13
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/15845

Actions (login required)

View Item View Item