PENGEMBANGAN MODUL MATEMATIKA BERBASIS PACE (Project, Activity, Cooperative Learning, and Excercise)

ELZA, FITRIYANITA . Z (2021) PENGEMBANGAN MODUL MATEMATIKA BERBASIS PACE (Project, Activity, Cooperative Learning, and Excercise). Undergraduate thesis, UIN Raden Intan Lampung.

[thumbnail of PERPU PUSAT BAB 1 DAN 2.pdf] PDF
Download (3MB)
[thumbnail of SKRIPSI ELZA FITRIYANITA . Z_1411050060.pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)

Abstract

ABSTRAK Bahan ajar yang digunakan dalam proses pembelajaran matematika di SMP Negeri 1 Way Tenong masih kurang lengkap dan menarik. Materi yang disajikan dalam modul yang digunakan masih kurang jelas dan terinci. Rumusan masalah dalam penelitian ini yaitu bagaimanakah pengembangan, kelayakan dan respon siswa terhadap modul matematika berbasis PACE (Project, Activity, Cooperative Learning, Excercise) pada materi garis dan sudut kelas VII SMP Negeri 1 Way Tenong. Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan modul matematika berbasis PACE (Project, Activity, Cooperative Learning, Excercise) pada materi garis dan sudut kelas VII di SMP Negeri 6 Bandar Lampung untuk mendeskripsikan proses dan hasil pengembangan modul yang ditinjau dari aspek kelayakan dan kemenarikan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian dan pengembangan (research & development ) dengan menggunkan model pembelajaran ADDIE Ada 5 tahap dalam pengembangan ini yaitu 1) Analysis, 2) Design, 3) Development, 4) Implementation, dan 5) Evaluation. Instrumen yang digunakan yaitu lembar validasi dan observasi. Modul ini diuji kevalidannya oleh ahli materi dan media untuk mengetahui kelayakan produk serta diujicoba kepada peserta didik untuk mengetahui kemenarikan modul. Berdasarkan hasil dari validasi ahli materi didapatkan skor akhir 3,48 dan hasil validasi ahli media didapatkan skor akhir yaitu 3,65 dengan kriteria “Layak Digunakan”. Serta hasil penilaian peserta didik terhadap kemenarikan modul berdasarkan uji skala kecil didaptkan skor 3,30 dengan kriteria “Sangat Menarik” dan Layak untuk digunakan. Kata Kunci : ADDIE, Modul, Model PACE (Project,Activity, Cooperative Learning, Excercise)

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Pendidikan Matematika
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 10 Sep 2021 03:30
Last Modified: 10 Sep 2021 03:30
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/15651

Actions (login required)

View Item View Item