PENGARUH KOMPETENSI SYARIAH, KOMPENSASI ISLAMI DAN KECERDASAN SPIRITUAL TERHADAP KINERJA KARYAWAN” (Studi Kasus Pada Bank Muamalat Provinsi Lampung)

Nuzuli, Alfurqon (2021) PENGARUH KOMPETENSI SYARIAH, KOMPENSASI ISLAMI DAN KECERDASAN SPIRITUAL TERHADAP KINERJA KARYAWAN” (Studi Kasus Pada Bank Muamalat Provinsi Lampung). Undergraduate thesis, UIN Raden Intan Lampung.

[thumbnail of skripsi 1-2.pdf] PDF
Download (2MB)
[thumbnail of skripsi Nuzili Furqon.pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

ABSTRAK Kinerja merupakan perilaku nyata yang ditampilkan setiap orang sebagai prestasi kerja yang dihasilkan oleh karyawan sesuai dengan perannya dalam perusahaan. Rumusan masalah dalam penelitian ini yaitu bagaimana pengaruh kompetensi syariah, kompensasi Islami dan kecerdasan spiritual terhadap kinerja karyawan Bank Muamalat Provinsi Lampung, bagaiamana praktik kompetensi syariah, kompensasi Islami dan kecerdasan spiritual terhadap kinerja karyawan Bank Muamalat Provinsi Lampung. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh kompetensi syariah, kompensasi Islami dan Kecerdasan Spiritual terhadap kinerja pribadi pada Bank Muamalat Provinsi Lampung. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif, sumber data pada penelitian ini merupakan data primer yang berasal dari sampel yaitu karyawan Bank Muamalat Provinsi Lampung, dengan teknik pengambilan sampel menggunakan teknik Random sampling. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa: (1) terdapat pengaruh positif X1 terhadap Y hal ini ditunjukkan dengan perolehan nilai signifikansi 0,000 < 0,05. (2) Terdapat pengaruh positif kompensasi Islami terhadap kinerja karyawan. Hal ini ditunjukan dengan perolehan nilai signifikansi variabel X2 terhadap Y sebesar 0,002 < 0,05. (3) terdapat pengaruh positif X3 terhadap Y hal ini ditunjukkan dengan perolehan nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05. dan diperoleh hasil R Square sebesar 0,730 hal ini menunjukan bahwa persentase sumbangan pengaruh variabel Kompetensi syariah (X1) kompensasi Islami (X2) kecerdasan spiritual (X3) terhadap kinerja karyawan (Y) sebesar 73% Sedangkan sisanya dipengaruhi oleh indikator lain yang tidak dijelaskan dalam penelitian ini. Kata Kunci: Kompetensi Syariah, Kompensasi Islami, Kecerdasan Spiritual terhadap Kinerja Karyawan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Ekonomi Islam
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Islam
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 02 Sep 2021 04:28
Last Modified: 02 Sep 2021 04:28
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/15531

Actions (login required)

View Item View Item