PENGARUH METODE PEMBELAJARAN BILLBOARD RANKING TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MATA PELAJARAN PAI KELAS VIII DI SMPN 31 BANDAR LAMPUNG

DESI, MIRANTI (2021) PENGARUH METODE PEMBELAJARAN BILLBOARD RANKING TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MATA PELAJARAN PAI KELAS VIII DI SMPN 31 BANDAR LAMPUNG. Undergraduate thesis, UIN Raden Intan Lampung.

[thumbnail of PUSAT BAB 1 DAN 2.pdf] PDF
Download (2MB)
[thumbnail of SKRIPSI DESI MIRANTI.pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh metode pembelajaran billboard ranking terhadap hasil belajar peserta didik pada mata pelajaran PAI kelas VIII di SMPN 31 Bandar Lampung. Penelitian ini merupakan jenis penelitian Quasy Eksperimen Design dengan desain Nonequivalent Control Grup Design dengan menggunakan dua kelas yaitu kelas eksperimen dan kelas kontrol. Mengingat data yang dianalisis bersifat kuantitatif, maka peneliti menggunakan Uji Validitas yang terdiri dari uji tingkat kesukaran dan uji daya pembeda. Uji reliabilitas menggunakan rumus KR-20, Uji normalitas menggunakan rumus Liliefors dan uji homogenitas sedangkan uji hipotesisnya menggunakan uji-t. Berdasarkan hasil perhitungan diperoleh nilai thitung>ttabelyaituthitung = 6,615 danttabel1,669, makapadatarafsignifikan H0 ditolakdan H1 diterima . Artinya terdapat pengaruh metode pembelajaran billboard ranking terhadap hasil belajar peserta didik pada mata pelajaran PAI kelas VIII di SMPN 31 Bandar Lampung. Kata Kunci :Hasil Belajar, PAI, Billboard Ranking

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Pendidikan Agama islam
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama islam
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 30 Aug 2021 03:38
Last Modified: 30 Aug 2021 03:38
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/15485

Actions (login required)

View Item View Item