PENGEMBANGAN MEDIAFLASH CARD PADA MATA PELAJARAN BAHASA INGGRIS MATERI SHAPES KELAS V SD/MI

BETA, ROMAYCA (2021) PENGEMBANGAN MEDIAFLASH CARD PADA MATA PELAJARAN BAHASA INGGRIS MATERI SHAPES KELAS V SD/MI. Undergraduate thesis, UIN Raden Intan Lampung.

[thumbnail of SKRIPSI 1-2.pdf] PDF
Download (2MB)
[thumbnail of SKRIPSI BETA ROMAYCA.pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

ABSTRAK PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN BERUPA FLASH CARD MATA PELAJARAN BAHASA INGGRIS MATERI SHAPES KELAS V SD/MI Oleh BETA ROMAYCA Penelitian ini bertujuan untuk mengemangkan media pembelajaran berupa kartu flash card yang dapat digunakan sebagai media pembelajaran yang variatif pada pelajaran Bahasa Inggris di SD/MI. Dengan adanya media pembelajaran berupa kartu berjenis modifikasi flash card ini membuat peserta didik lebih tertarik dan aktifdalam pembelajaran di dalam kelas. Penelitian yang dilakukan oleh penulis yaitu dengan menggunakan metode penelitian dan pengembangan (R&D) model Borg and Gall dilakukan dengan tujuh tahapan, yaitu potensi dan masalah, pengumpulan data, desain produk, validasi desain, revisi desain produk, uji coba produk dan revisi produk. Media pembelajaran berupa kartu flash card materi yang telah dikembangkan telah diujikan melalui angket validasi media dengan rata-rata penilaian sebesar 3,11, angket validasi materi dengan rata-rata penilaian sebesar 3,70, di uji skala kecil dengan hasil rata-rata 4,88, sedangkan pada uji coba skala besar memperoleh hasil 4,87. Jadi media gambar berupa Flash Card pada materi shapes Bahasa Inggris layak untuk digunakan sebagai media pembelajaran di SD/MI. Kata kunci: media pembelajaran, kartu flash card, bahasa inggris shapes.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 26 Aug 2021 04:33
Last Modified: 26 Aug 2021 04:33
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/15479

Actions (login required)

View Item View Item