PERSEPSI MAHASISWA KPI TENTANG DAKWAH MELALUI MEDIA YOUTUBE DR. KHALID BASALAMAH , MA (Studi Mahasiswa Kpi Fakultas Dakwah Dan Ilmu Komunikasi UIN Raden Intan Lampung 2017)

MAY, NANDA EDO PRASETYA (2021) PERSEPSI MAHASISWA KPI TENTANG DAKWAH MELALUI MEDIA YOUTUBE DR. KHALID BASALAMAH , MA (Studi Mahasiswa Kpi Fakultas Dakwah Dan Ilmu Komunikasi UIN Raden Intan Lampung 2017). Undergraduate thesis, UIN Raden Intan Lampung.

[thumbnail of PERPUS PUSAT BAB I DAN 2.pdf] PDF
Download (3MB)
[thumbnail of SKRIPSI NANDA LENGKAP.pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

ABSTRAK Dakwah melalui media sosial youtube DR. Khalid Basalamah sangatlah mengikutin perkembangan zaman karna di zaman sekarang semua orang menggunakan media sosial youtub dari anak muda hingga ke orang tua. Arti dakwah sendiri merupakan mengajak manusia dengan cara bijaksana kepada jalan yang benar sesuai dengan perintah tuhan untuk kemaslahatan dan kebahagian mereka dunia akhirat. Dalam penelitian ini penulisan menanyakan persepsi mahasiswa tentang dakwah melalui media youtube, dengan rumusan masalah persepsi mahasiswa KPI 2017 tentang dakwah melalui media youtube DR. Khalid Basalamah Ma. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana persepsi mahasiswa KPI terhadap dakwah melalu media youtube DR. Khalid Basalamah. Penelitian merupakan penelitian kualitatif. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan metode observasi, wawancara (interview) dan dokumentasi. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan deskriptif yaitu penelitian yang dilakukan dengan menjelaskan, menggambarkan, variabel-variabel masa lalu dan masa sekarang.dengan jumlah populasi 276 orang, kemudian diambil sample 10 orang dari jurusan KPI dengan teknik purposive sampling. Dalam penelitian ini dapat disimpulkan mengenain persepsi mahasiswa KPI tentang dakwah melalui media youtube DR. Khalid Basalamah, MA, bahwasanya DR. Khalid Basalamah ini disetiap ceramahnya selalu membawakan teman temanya yang bagus dan bisa menarik minat para ponontonya. Kemudia persepsi mahasiswa menyatakan bahwa DR. Khalid Basalamah dalam vidio dakwahnya di youtube menggunakan bahasa yang baik tema ceramahnya pun selalu menarik yang mana membuat orang ingin menontonnya dan tidak berbelit belit setiap ceramahnya serta ceramah DR. Khalid Basalamah yang efektif dan efesien karena di zaman sekarang semua orang menggunakan media sosial terutama yutube. Kata Kunci : Dakwah, Media Sosial

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Komunikasi dan Penyiaran Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi > Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 23 Aug 2021 03:51
Last Modified: 23 Aug 2021 03:51
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/15381

Actions (login required)

View Item View Item