PELAKSANAAN LAYANAN BIMBINGAN PRIBADI SOSIAL DALAM MENINGKATKAN INTERAKSI SOSIAL PESERTA DIDIK KELAS VII DI SMP NEGERI 34 BANDAR LAMPUNG

ARI, SAPUTRA (2021) PELAKSANAAN LAYANAN BIMBINGAN PRIBADI SOSIAL DALAM MENINGKATKAN INTERAKSI SOSIAL PESERTA DIDIK KELAS VII DI SMP NEGERI 34 BANDAR LAMPUNG. Undergraduate thesis, UIN Raden Intan Lampung.

[thumbnail of PERPUS PUSAT BAB 1 DAN 2.pdf] PDF
Download (2MB)
[thumbnail of SKRIPSI ARI SAPUTRA.pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK Masalah dalam penelitian ini adalah mengenai interaksi sosial peserta didik yang masih rendah. Interaksi sosial merupakan suatau hubungan antar individu dengan individu, atau individu dengan kelompok dan atara kelompok satu dengan kelompok lainnya yang menghasilkan sebuah interaksi dan sebagai pembelajaran dalam bersosialisasi. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pelaksanaan layanan bimbingan pribadi sosial dalam meningkatkan interaksi sosial peserta didik di SMP Negeri 34 Bandar Lampung. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kualitatif melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi, dengan melibatkan satu orang guru Bimbingan dan Konseling di SMP Negeri 34 Bandar Lampung. Tahap-tahap pelaksanaan layanan bimbingan pribadi sosial dalam meningkatkan interaksi sosial peserta didik di SMP Negeri 34 Bandar Lampung yaitu pertama mengemukakan masalah yang sedang dihadapi kemudian menetapkan topik permasalahan yang akan dibahas, lalu membahas topik permasalahan secara tuntas.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Bimbingan Konseling
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Bimbingan Konseling
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 20 Aug 2021 07:32
Last Modified: 20 Aug 2021 07:32
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/15367

Actions (login required)

View Item View Item