EKSPERIMENTASI LAYANAN RESPONSIF MENGGUNAKAN TEKNIK SELF MANAGEMENT PADA PESERTA DIDIK DENGAN MOTIVASI BELAJAR RENDAH DI MASA PANDEMI COVID-19

Adi, Pratama Putra (2021) EKSPERIMENTASI LAYANAN RESPONSIF MENGGUNAKAN TEKNIK SELF MANAGEMENT PADA PESERTA DIDIK DENGAN MOTIVASI BELAJAR RENDAH DI MASA PANDEMI COVID-19. Undergraduate thesis, UIN Raden Intan Lampung.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Eksperimentasi Layanan Responsif Menggunakan Teknik Self Management Pada Peserta Didik Dengan Motivasi Belajar Rendah Di Masa Pandemi Covid-19 Oleh Adi Pratama Putra Kegiatan belajar mengajar yang mengalami transisi akibat dampak covid-19, membuat penyesuaian belajar pada peserta didik yang tak banyak dapat peserta didik dapat menyesuaikannya, sehingga berdampak pada motivasi belajar peserta didik yang mengalami penurunan. Jenis penelitian yang digunakan adalah Single Subjeck Risearch Penelitian ini merupakan metode penelitian yang digunakan untuk mencari pengaruh perlakuan tertentu terhadap yang lain dalam kondisi terkendalikan. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara, observasi dan dokumentasi. Teknik yang digunakan adalah teknik self management dengan layanan responsive dan memiliki 1 (satu) subjek dalam penelitiannya. Penelitian ini bertujuan untuk melihat layanan responsif menggunakan teknik self management dapat meningkatkan motivasi belajar rendah peserta didik ditengah pandemi covid 19. Hasil menunjukkan bahwa ditengah pandemi covid 19 motivasi peserta didik mengalami penurunan yang mengakibatkan dampak dalam pembelajaran disekolah, pengaruh layanan responsif menggunakan teknik self management berangsur dapat mempengaruhi peserta didik dengan motivasi belajar rendah. Dalam proses belajar mengajar dimasa pandemi covid-19 ini pengaruh terbesar dalam pola belajar peserta didik adalah dari dalam diri peserta didik (internal) oleh sebab itu peserta didik harus bisa memanagement dirinya dalam proses belajar mengajar. Kata kunci: Layanan Responsif, Self Management, Motivasi Belajar Rendah.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Bimbingan Konseling
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Bimbingan Konseling
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 13 Aug 2021 07:18
Last Modified: 13 Aug 2021 07:18
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/15300

Actions (login required)

View Item View Item