STRATEGI KOMUNIKASI PETUGAS PUBLIC RELATION DALAM MENINGKATKAN MUTU PELAYANAN TERHADAP TAMU DI HOTEL NUSANTARA SYARIAH BANDAR LAMPUNG

ERIECSON, YUDA KURNIA (2021) STRATEGI KOMUNIKASI PETUGAS PUBLIC RELATION DALAM MENINGKATKAN MUTU PELAYANAN TERHADAP TAMU DI HOTEL NUSANTARA SYARIAH BANDAR LAMPUNG. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI RADEN INTAN LAMPUNG.

[thumbnail of SKRIPSI ERIK.pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)
[thumbnail of PERPUS 1 2.pdf] PDF
Download (5MB)

Abstract

ABSTRAK Perkembangan bisnis perhotelan sekarang ini sangat pesat di Indonesia. Bidang promosi menjadi bagian yang penting dalam perusahaan perhotelan sebagai sarana komunikasi bagi perusahaan dengan pasar sasarannya yaitu tamu, dimana tugas ini diemban oleh seorang Public Realtions. Berjalannya zaman, prinsip syariah sudah memasuki bisnis perhotelan. Hotel syariah merupakan hotel yang menyediakan jasa pelayanan penginapan, makan dan minum, serta jasa lainnya bagi umum, dikelola secara komersial, serta memenuhi ketentuan persyaratan yang ditetapkan pemerintah, industri, dan Syariah”. Dan mutu atau kualitas pelayanan adalah perbedaan antara harapan pelanggan akan suatu pelayanan dengan persepsi mereka akan pelayanan yang mereka terima. Hal ini yang membuat peneliti tertarik untuk mengetahui strategi komunikasi Public Relations Hotel Nusantara (Syariah) dalam meningkatkan mutu pelayanan terhadap tamu, peneliti merumuskan masalah penelitian ini yaitu bagaimana strategi yang digunakan hotel Nusantara Syariah dalam meningkatkan mutu pelayanan terhadap tamu dan bagaimana langkah-langkah strategi komunikasi yang digunakan Public Relations hotel terhadap para tamunya. Dalam skripsi ini peneliti menggunakan jenis penelitian berdasarkan pendekatan deskriptif analisis. Sedangkan metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif. Melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Dari penelitian ini dapat disimpulkan bahwa strategi komunikasi public relation Hotel Nusantara Syariah melalui promosi dengan media cetak, media sosial dan sales call. Sedangkan langkah-langkah strategi komunikasi sales marketing department sebagai komunikator, target sasaran client dan semua konsumen dan pesan yang disampaikan informasi tentang pelayanan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Komunikasi dan Penyiaran Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi > Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 07 Jul 2021 02:56
Last Modified: 07 Jul 2021 02:56
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/15124

Actions (login required)

View Item View Item