MODUL PEMBELAJARAN TAKSONOMI TUMBUHAN RENDAH (PTERIDOPHYTA)

Heza, Aprie Yen Yin (2021) MODUL PEMBELAJARAN TAKSONOMI TUMBUHAN RENDAH (PTERIDOPHYTA). Undergraduate thesis, UIN Raden Intan Lampung.

[thumbnail of Cover + Bab II + Dapus.pdf] PDF
Download (1MB)
[thumbnail of Modul Full.pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK Tumbuhan tingkat rendah merupakan kelompok tumbuhan yang berstruktur tubuh dan perkembangan organ tubuhnya masih sangat sederhana. Meskipun sebagian ada yang memiliki organ seperti batang, akar, dan daun namun bukan merupakan organ sejati. Tumbuhan yang tidak memiliki bunga dan jaringan pembuluh bukan termasuk organ sejati. Tumbuhan tersebut tidak memiliki bunga dan jaringan pembuluh angkut sehingga penyaluran materi di dalam tubuh dilakukan dengan cara difusi. Termasuk kelompok tumbuhan tingkat rendah diantaranya ciri-ciri tumbuhan tingkat rendah memiliki ciri khas tumbuhan tingkat rendah yaitu tumbuhan belah (schizophyta), tumbuhan talus (thallophyta), tumbuhan lumut (bryophta), serta tumbuhan paku (pteridophyta) sesuai dengan tumbuhan belah merupakan tumbuhan yang berkembang biak dengan cara membelah diri dan merupakan tumbuhan bersel satu. Tumbuhan paku disebut juga pterydophyta. Tumbuhan paku memiliki tingkatan lebih tinggi dari lumut karena memiliki akar, daun, dan batang sejati sehingga disebut kormofita. Tumbuhan paku memiliki habitat utama ditempat yang lembab, namun tumbuhan paku juga dapat hidup diberbagai tempat seperti di air, permukaan batu, tanah, serta dapat juga menempel (epifit) pada pohon. Tumbuhan paku merupakan organisme multiseluler dan eukariotik. Kata Kunci: Taksonomi tumbuhan rendah, tumbuhan paku (Pteridophyta).

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Pendidikan Biologi
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Biologi
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 01 Jul 2021 08:14
Last Modified: 01 Jul 2021 08:14
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/15011

Actions (login required)

View Item View Item