ANALISIS MODEL DISCOVERY LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR IPA DIKELAS IV MI ISMARIA AL-QURANNIYAH BANDAR LAMPUNG

Intan, Novisca Putri (2021) ANALISIS MODEL DISCOVERY LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR IPA DIKELAS IV MI ISMARIA AL-QURANNIYAH BANDAR LAMPUNG. Undergraduate thesis, UIN Raden Intan Lampung.

[thumbnail of SKRIPSI 1-2.pdf] PDF
Download (2MB)
[thumbnail of SKRIPSI Intan Novisca Putri .pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini berjudul “ Analisis model Discovery Learning terhadap Hasil Belajar IPA dikelas IV MI Ismaria Al- Quranniyah Bandar Lampung TP 2020/2021. Melatar Belakangi dari Analisis model Discovery Learning terhadap Hasil Belajar IPA dikelas IV MI Ismaria Al- Quranniyah Bandar Lampung Penelitian ini bertujuan h untuk mendeskripsikan Bagaimana Analisis model Discovery Learning Terhadap hasil belajar IPA dikelas IV. Penelitian yang peneliti lakukan adalah penelitian deskriptuf kualitatif, untuk memperoleh keabsahan data peneliti menggunakan teknik triangulasi dan dari beberapa teknik, diantaranya yaitu wawancara, observasi dan dokumentasi. Adapun sumber datanya yaitu pendidik yang merupakan guru mata pelajaran IPA dan peserta didik di kelas IVB MI Ismaria Al-Quranniyah Bandar Lampung. Selanjutnya data dianalisis dengan kualitatif melalui teknik data reduksi (reduction data), penyajian data (display) dan menarik kesimpulan. Hasil penelitian menunjukan bahwa penerapan discovery learning pada pembelajaran IPA sudah berjalan dengan baik serta mengalami peningkatan hasil belajar pada pembelajaran IPA serta dapat meningkatkan cara berpikir kritis serta aktif dalam pembelajaran . Kata Kunci: Model discovery learning, hasil belajar IPA

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 29 Jun 2021 03:21
Last Modified: 29 Jun 2021 03:21
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/14956

Actions (login required)

View Item View Item