HUBUNGAN ANTARA PERSEPSI TERHADAP HARGA DAN KUALITAS PRODUK DENGAN MINAT MEMBELI PRODUK FASHION ONLINESHOP PADA MAHASISWA

Nelly, Ariyanti (2021) HUBUNGAN ANTARA PERSEPSI TERHADAP HARGA DAN KUALITAS PRODUK DENGAN MINAT MEMBELI PRODUK FASHION ONLINESHOP PADA MAHASISWA. Undergraduate thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.

[thumbnail of SKRIPSI NELLY.pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[thumbnail of PUSAT BAB 1-2.pdf] PDF
Download (4MB)

Abstract

ABSTRAK HUBUNGAN ANTARA PERSEPSI TERHADAP HARGA DAN KUALITAS PRODUK DENGAN MINAT MEMBELI PRODUK FASHION ONLINESHOP PADA MAHASISWA Oleh : Nelly Aryanti Online shopping merupakan sebuah sistem terbaru dalam berbelanja yang sekarang banyak di pilih oleh konsumen karena mudah dan cepat dalam proses transsaksinya. Bagi konsumen yang ingin memenuhi kebutuhan tetapi tidak sempat karena sibuk dengan aktivitas yang menyita waktu sehingga waktu yang biasa di pakai memenuhi kebutuhan yang di penuhi dengan sekedar belanja. Belanja online ini menjadi semakin booming karena semua website online menggunakan sistem belanja online untuk lebih menarik minat para konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara persepsi terhadap harga dan kualitas produk dengan mina tmembeli produk fashion onlineshop pada mahasiswa. Hipotesis yang diajukan pada penelitian ini adalah ada hubungan antara persepsi terhadap harga dan kualitas produk dengan minat membeli produk fashion onlineshop pada mahasiswa. Subjek penelitian adalah Mahasiwa Psikologi UIN Raden Intan lampung angkatan 2018 berjumlah 144 Mahsiswa yang diambil dengan dengan teknik Cluster Sampling. Metode pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan tiga skala Psikologi yaitu skala Minat sebanyak 27 Aitem (α = 0,345-0,771) , Persepsi Harga sebanyak 24 Aitem( α = 0,328-0,818), dan skala Kualitas Produk sebanyak 27 Aitem (α = 0,318-0,743). Data yang telah terkumpul kemudian dianalisis dengan teknik analisi regresi berganda yang dibantu dengan Program SPSS 21. For Windows. Hasil penelitian menunjukkan R = 0,342 nilai F = 3,776 dengan signifikansi p = 0,029 yang menunjukan p < 0,05. Bahwa hipotesis pertama diterima dengan adanya hubungan yang positif antara persepsi harga dan kualitas produk dengan minat membeli produk fashion onlineshop pada mahasiswa UIN Raden Intan Lampung dengan R-Square sebesar 0,117 hasil yang diproleh memberikan sumbangan 11,7%. Hasil kedua (rx1y) = 0,286 dengan signifikansi p = 0,013 dan menunjukkan p< 0,05 yang berarti ada hubungan signifikan atau memiliki hubungan yang positif antara persepsi terhadap harga dan kualitas produk dengan minat membeli produk fashion onlineshop pada mahasiwa pada mahasiswa UIN Raden Intan Lampung. Hasil ketiga (rx2y) = 0,332 dengan signifikan p = 0,005 dan menunjukkan p< 0,05 yang berarti adanya hubungan yang signifikan antara kualitas produk dengan minat membeli produk fashion onlineshop pada mahasiswa UIN Raden Intan Lampung. Kata Kunci : Minat, Persepsi Harga, Kualitas Produk

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Psikologi Agama
Divisions: Fakultas Ushuluddin > Psikologi Agama
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 22 Jun 2021 04:41
Last Modified: 22 Jun 2021 04:41
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/14794

Actions (login required)

View Item View Item