EKSPERIMENTASI KONSELING INDIVIDU MENGGUNAKAN TEKNIK FLOODING UNTUK MENURUNKAN KECEMASAN SOSIAL PESERTA DIDIK DI SMA NEGERI 1 TULANG BAWANG TENGAH

EMILIA, PEGI MENTARI (2021) EKSPERIMENTASI KONSELING INDIVIDU MENGGUNAKAN TEKNIK FLOODING UNTUK MENURUNKAN KECEMASAN SOSIAL PESERTA DIDIK DI SMA NEGERI 1 TULANG BAWANG TENGAH. Undergraduate thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.

[thumbnail of SKRIPSI EMILIA PEGI MENTARI (CETAK)...pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[thumbnail of BAB I-II-DAPUS.pdf] PDF
Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK EKSPERIMENTASIKONSELING INDIVIDU MENGGUNAKAN TEKNIK FLOODING UNTUK MENURUNKAN KECEMASAN SOSIAL PESERTA DIDIK DI SMA NEGERI 1 TULANG BAWANG TENGAH Oleh: Emilia Pegi Mentari Penelitian ini dilakukan untuk menurunkankecemasan sosial yang terdapat pada peserta didik di SMA Negeri 1 Tulang Bawang Tengah menggunakan layanan konseling individu dengan teknik flooding. Berdasarkan data pra penelitian diperoleh hasil bahwa terdapat peserta didik yang mengalami kecemasan sosial yang cukup tinggi. Jenis penelitian ini adalah Single Subject Reaserch (SSR) dengan desain yang digunakan adalah A-B-A, yang digunakan adalah 8 peserta didik dikelas XI SMA Ngeri 1 Tulang Bawang Tengah. Dan subjek dalam penelitian ini adalah seorang peserta didik dengan ketegori kecemasan sosial yang tinggi. Instrumentasi penelitian ini adalah observasi dan dokumentasi. Hasil analisis data deskriptif menunjukan kecenderungan kecemasan sosial subjek pada fase baseline A1 dan intervensi dan baseline A2 mengalami penurunan. Pada saat baseline A1 skor tertinggi mencapai angka hingga 28 %, Sedangkan pada fase intervensi B mengalami penurunan skor terendah sebesar 7 %, dan pada fase baseline A2 kembali mengalami penurunan skor menjadi 6,5 %. Kata Kunci: Konseling Individu, Teknik Flooding, Kecemasan Sosial.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Bimbingan Konseling Islam
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Bimbingan Konseling
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 18 Jun 2021 03:50
Last Modified: 18 Jun 2021 03:50
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/14732

Actions (login required)

View Item View Item