KOMUNIKASI ORGANISASI UKM-F RUMAH FILM KPI DALAM MENINGKATKAN KREATIVITAS MAHASISWA JURUSAN KPI FAKULTAS DAKWAH DAN ILMU KOMUNIKASI UIN RADEN INTAN LAMPUNG

HEDI, NANDO SATRIA (2021) KOMUNIKASI ORGANISASI UKM-F RUMAH FILM KPI DALAM MENINGKATKAN KREATIVITAS MAHASISWA JURUSAN KPI FAKULTAS DAKWAH DAN ILMU KOMUNIKASI UIN RADEN INTAN LAMPUNG. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI RADEN INTAN LAMPUNG.

[thumbnail of COVER,BAB 1,BAB 5 ,DAPUS  HEDI.pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[thumbnail of COVER, BAB 1, BAB 2, DAPUS  HEDI.pdf] PDF
Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK Komunikasi organisasi merupakan pengiriman dan penerimaan berbagai pesan organisasi dalam kelompok formal maupun informal dari suatu organisasi . jadi komunikasi organisasi dapat diartikan sebagai komunikasi yang terjadi antara orang-orang yang berada didalam organisasi itu sendiri, di antara orang-orang yang berada didalam organisasi dengan public, dengan maksud untuk mencapai suatu tujuan. Peran komunikasi organisasi salah satunya dapat meningkatkan sebuah kreativitas yang ada didalam suatu organisasi tersebut, Kreativitas yaitu sebagai kemampuan menganalisa keteraturan pola akan fakta-fakta yang ada kemudian merealisasikan guna menemukan keteraturan pola yang baru atau lebih umum ,sehingga bisa diterima secara baik oleh masyarakat. Dalam penelitian ini, UKM-F Rumah Film KPI UIN Raden Intan Lampung memiliki peran cukup penting dalam hal meningkatkan kreativitas mahasiswa jurusan KPI dibidang Sinematografi dan Film. Untuk meneliti komunikasi organisasi dalam meningkatkan kreativitas tersebut, sehingga rumusan masalah yang diangkat adalah : Bagaimana komunikasi organisasi yang dilakukan UKM-F Rumah Film KPI dalam meningkatkan kreativitas jurusan KPI dan metode komunikasi organisasi UKM-F Rumah Film KPI dalam meningkatkan kreativitas mahasiswa jurusan KPI Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi UIN Raden Intan Lampung dan teknik pengumpulan data dengan menggunakan metode interview sebagai metode utama dan metode observasi sebagai metode bantu. Jenis penelitian yang digunakan adalah teknik pengambilan sampel yang peneliti gunakan yaitu sampel (purposive sampling), teknik mencakup orang- orang yang diseleksi atas dasar kriteria-kritetia tertentu yang dibuat peneliti berdasarkan tujuan penelitian. Hasil penelitian ini menunjukkan komunikasi oragnisasi UKM-F Rumah Film KPI dalam meningkatkan kreativitas mahasiswa jurusan KPI ini bertujuan untuk menjadi lebih kreatif dalam menciptakan sesuatu yang berbeda dari yang lain dan yang baru sehingga menjadi sebuah karya. Dalam prosesnya ada lima tahapan penting yang harus dilewati yaitu, tahapan dalam menarik perhatian atau disebut dengan Attention, tahap dalam menarik minat komunikan yang disebut Interest, tahap memunculkan hasrat yang disebut dengan Desire, tahap keputusan yang disebut Decision dan yang terakhir tahapan melakukan tindakan dan aksi nyata yang disebut dengan Action.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Komunikasi dan Penyiaran Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi > Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 17 Jun 2021 03:03
Last Modified: 17 Jun 2021 03:03
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/14702

Actions (login required)

View Item View Item