OPTIMALISASI PRODUKSI GULA AREN LAMPUNG DENGAN MENGGGUNAKAN LINEAR PROGRAMING METODE SIMPLEKS BERBANTU APLIKASI LINDO 6.1 (Studi Kasus Industri Rumahan Gula Aren di Bukit Kemiling Permai Kecamatan Kemiling Bandar Lampung)

ROLIB, Holik (2021) OPTIMALISASI PRODUKSI GULA AREN LAMPUNG DENGAN MENGGGUNAKAN LINEAR PROGRAMING METODE SIMPLEKS BERBANTU APLIKASI LINDO 6.1 (Studi Kasus Industri Rumahan Gula Aren di Bukit Kemiling Permai Kecamatan Kemiling Bandar Lampung). Undergraduate thesis, UIN Raden Intan Lampung.

[thumbnail of PERPUS PUSAT BAB 1 DAN 2.pdf] PDF
Download (3MB)
[thumbnail of SKRIPSI LENGKAP ROLIB.pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK Tujuan dari penelitian ini ialah untuk mendapatkan model optimalisasi produksi Gula Aren lampung dengan mengggunakan Linear Programing metode simplek dengan berbantu aplikasi Lindo 6.1 dalam produksi gula aren di Industri Rumahan gula aren asli Lampung. Metode simpleks ialah suatu metode guna membereskan permasalahan program linier yang mencangkup banyak pertidaksamaan serta banyak variabel. Penelitian ini yaitu studi/ kajian pustaka yang mana merupakan telaah dari literatur dengan melaksanakan studi penelaah terhadap laporan laporan, catatan catatan, literature literature serta referensi-referensi yang terkait dengan permasalahan yang diteliti. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa setelah dilakukan perhitungan dengan metode simpleks dengan berbantu aplikasi Lindo 6.1, jumlah produksi optimal yaitu 180 kemasan 1 dan 60 kemasan 2, sehingga diperoleh keuntungan produksi optimal sebesar Rp. 3.240.000 dengan ketersediaan bahan baku yang ada. Kata kunci : Linear Programming, Metode Simpleks, Optimalisasi, Lindo 6.1

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Pendidikan Matematika
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 15 Jun 2021 06:38
Last Modified: 15 Jun 2021 06:38
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/14661

Actions (login required)

View Item View Item