ANALISIS PENERAPAN METODE EVERYONE IS A TEACHER HERE TERHADAP MINAT PESERTA DIDIK DALAM PEMBELAJARAN TEMATIK KELAS IV SD N 1 ARGOMULYO

DEVI, APDRIANA LIDYA S (2021) ANALISIS PENERAPAN METODE EVERYONE IS A TEACHER HERE TERHADAP MINAT PESERTA DIDIK DALAM PEMBELAJARAN TEMATIK KELAS IV SD N 1 ARGOMULYO. Undergraduate thesis, UIN Raden Intan Lampung.

[thumbnail of SKRIPSI BAB 1&2.pdf] PDF
Download (4MB)
[thumbnail of SKRIPSI FULL.pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bermula dari rendahnya minat belajar peserta didik pada pembelajaran tematik sedangkan pendidik sudah menggunakan metode pembelajaran yang bervariatif salah satunya metode everyone is a teacher here. Adapun rumusan masalah pada penelitian ini yaitu Bagaimana penerapan metode everyone is a teacher here terhadap minat belajar peserta didik pada pembelajaran tematik kelas IV SD N 1 Argomulyo. Penelitian ini bertujuan unuk mengetahui penerapan dari metode everyone is a teacher here terhadap minat belajar peserta didik. Jenis penelitian ini adalah kualitatif deskriptif. Teknik pengumpulan data diperoleh melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa dalam menerapkan metode everyone is a teacher here sudah dilaksakan dengan baik, namun masih ada beberapa langkah yang tidak dilaksanakan oleh pndidik sehingga mengakibatkan minat belajar peserta didik masih rendah. Jadi dapat disimpulkan jika langkah- langkah metode everyone is a teacher here tidak dilaksanakan dengan tepat maka akan berpengaruh terhadap minat belajar peserta didik kelas IV di SD N 1 Argomulyo. Kata Kunci: Metode Everyone Is A Teacher Here, Minat Belajar Peserta Didik

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 15 Jun 2021 06:24
Last Modified: 15 Jun 2021 06:24
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/14659

Actions (login required)

View Item View Item