EFEKTIFITAS LAYANAN BIMBINGAN KARIR BERBASIS LIFE SKILL UNTUK MENINGKATKAN KEMATANGAN KARIR PESERTA DIDIK KELAS XI SMA NEGERI 17 BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2019/2020

INAYAH, SHIDQI HAQQI (2021) EFEKTIFITAS LAYANAN BIMBINGAN KARIR BERBASIS LIFE SKILL UNTUK MENINGKATKAN KEMATANGAN KARIR PESERTA DIDIK KELAS XI SMA NEGERI 17 BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2019/2020. Undergraduate thesis, UIN Raden Intan Lampung.

[thumbnail of COVER,BAB 1, BAB 2. DAPUS  INAYAH SHIDQI HAQQI.pdf] PDF
Download (3MB)
[thumbnail of FULL SKRIPSI INAYAH SHIDQI HAQQI.pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

ABSTRAK Layanan bimbingan karir berbasis kecakapan hidup dapat dimaknai sebagai layanan bimbingan karir dengan mengintegrasikan kecakapan personal, kecakapan akademik, kecakapan sosial, dan kecakapan vokasional yang merupakan komponen dasar dari kecakapan hidup pada setiap tahapan layanan bimbingan karir agar konseli dapat mengembangkan potensinya secara optimal sehingga mampu menjadi individu yang mandiri, dapat menyesuaikan diri dengan lingkungan, dan mampu menolong dirinya sendiri saat ini dan di masa yang akan datang. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui efektifitas layanan bimbingan karir berbasis life skill untuk meningkatkan kematangan karir peserta didik kelas XI SMA Negeri 17 Bandar Lampung. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif dalam bentuk quasi experimental design menggunakan desain penelitian non equivalent control grup design. Langkah – langkah untuk mengetahui kematangan karir peserta didik tersebut antara lain : (1) Ovservasi (2) Pengumpulan data (3) Analisis data menggunakan rumus Independent Sample T-Test dengan menggunakan bantuan SPSS (Statistical Product and Service Solution) versi 25. Berdasarkan hasil uj t test didapat nilai signifikansi 0,000 dengan hasil sebesar 0,000 < 0.05 maka H0 ditolak dan Ha diterima. Dari hasil tersebut terdapat perbedaan yang signifikan antara rata – rata nilai sebelum pelakuan dengan rata – rata nilai sesudah perlakuan. Sehingga dapat dikatakan bahwa bimbingan karir berbasis life skill efektif dalam meningkatkan kematangan karir peserta didik.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Bimbingan Konseling
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Bimbingan Konseling
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 03 Jun 2021 05:25
Last Modified: 03 Jun 2021 05:25
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/14419

Actions (login required)

View Item View Item