PENGARUH STRATEGI MULTIPLE INTELLIGENCES RESEARCH (MIR) BERBASIS E- LEARNING (GOOGLE CLASSROOM) TERHADAP HASIL BELAJAR PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SMA PGRI 1 KOTABUMI LAMPUNG UTARA

NUR, AZIZAH (2021) PENGARUH STRATEGI MULTIPLE INTELLIGENCES RESEARCH (MIR) BERBASIS E- LEARNING (GOOGLE CLASSROOM) TERHADAP HASIL BELAJAR PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SMA PGRI 1 KOTABUMI LAMPUNG UTARA. Undergraduate thesis, UIN Raden Intan Lampung.

[thumbnail of SKRIPSI  1-2.pdf] PDF
Download (3MB)
[thumbnail of SKRIPSI NUR AZIZAH .pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini dilatar belakangi oleh hasil belajar siswa pada pembelajaran Pendidikan Agama Islam dengan mengunakan Strategi pembelajaran Multiple Intelligences Research (MIR) Berbasis E-Learning (Google Classroom) di SMA PGRI 1 Kotabumi Lampung Utara. yang mana setiap guru harus memberikan pembelajaran terbaik dengan berbagai strategi pembelajaran agar murid mampu memahami disetiap pembelajaran yang dilakukan didalam kegiatan belajar mengajar. Pendidikan sangat penting bagi kita untuk itu pada proses pembelajaran perlu adanya tokoh atau guru yang berperan penting dalam mencerdaskan suatu bangsa. Salah satu usaha untuk meningkatkan mutu pendidikan adalah dengan memperbaiki proses belajar mengajar. Untuk itu Pendidik dituntut menjadi pendidik yang profesional sesuai dengan syariat Islam. Penelitian ini bertujuan Untuk mengetahui Pengaruh Strategi Multiple Intelligences Research (MIR) Berbasis E- Learning (Google Classroom) terhadap Hasil Belajar Pendidikan Agama Islam di SMA PGRI 1 Kotabumi Lampung Utara. Didalam mengumpulkan data data penelitian maka mengunakan berbagai metode salah satunya metode yang digunakan didalam penelitian ini metode tes, observasi, wawancara, dan dokumentasi. Untuk analisis datanya menggunakan uji Normalitas, uji Homogenitas, Dan uji Hipotesis. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen dengan mengunakan metode Quasi Experiment. Penelitian ini dilakukan di SMA PGRI 1 Kotabumi Lampung Utara. Penelitian ini mengunakan dua kelas sebagai kelompok exsperimen kelas XI IPS 1 dan kelompok kontrol XI IPS 2. Berdarakan Uji-t yang dilakukan pada kelas exsperimen maka didapatkan nilai sig. 0,00 maka jika nilai probability sig (2-tailed) atau (sig ≤ 0,05) maka H0 ditolak. Jadi adanya Pengaruh Strategi Multiple Intelligences Research (MIR) Berbasis E-Learning (Google Classroom) Terhadap Hasil Belajar Pendidikan Agama Islam Di SMA PGRI 1 Kotabumi Lampung Utara Kata kunci : Strategi Multiple Intelligences Research (MIR) Berbasis E-Learning (Google Classroom) Terhadap Hasil Belajar

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Pendidikan Agama islam
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama islam
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 02 Jun 2021 07:42
Last Modified: 02 Jun 2021 07:42
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/14402

Actions (login required)

View Item View Item