ROMLAH, Slamet (2021) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN DISCOVERY TERBIMBING BERBASIS JURNAL BELAJAR TERHADAP HIGHER ORDER THINKING SKILL PESERTA DIDIK KELAS XI SMA 15 BANDAR LAMPUNG. Undergraduate thesis, UIN Raden Intan Lampung.
PDF
Download (9MB) |
|
PDF
Restricted to Repository staff only Download (9MB) |
Abstract
ABSTRAK PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN DISCOVERY TERBIMBING BERBASIS JURNAL BELAJAR TERHADAP HIGHER ORDER THINKING SKILL PESERTA DIDIK KELAS XI SMA 15 BANDAR LAMPUNG Oleh : ROMLAH Penelitian ini di latar belakangi oleh Keterampilan berpikir tingkat tinggi (HOTS) peserta didik di SMA N 15 Bandar Lampung yang masih rendah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model discovery terbimbing berbasis jurnal belajar pada materi sistem peredaran darah pada manusia terhadap higher order thinking skill peserta didik kelas XI di SMA N 15 Bandar Lampung. Metode penelitian ini termasuk jenis penelitian Quasy Experiment dan menggunakan desain The Matching Only adn Pretest- Posttest Control Group Design. Teknik pengumpulan data menggunakan tes (Pretest dan Posttest), dan Dokumentasi. Uji Hipotesis pada penelitian ini menggunakan Uji Independent Sample T-Test dengan memperoleh nilai Sig. 0,02 maka sesuai dengan kriteria uji Independent Sample T-Test berarti H1 diterima, artinya model discovery terbimbing berbasis jurnal belajar berpengaruh terhadap higher order thinking skill peserta didik di kelas XI SMA N 15 Bandar Lampung. Order Kunci: Discovery Terbimbing, Jurnal Belajar, Higher Thinking Skill
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Pendidikan Biologi |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Biologi |
Depositing User: | LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI |
Date Deposited: | 02 Jun 2021 05:49 |
Last Modified: | 02 Jun 2021 05:49 |
URI: | http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/14387 |
Actions (login required)
View Item |