PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN GENERATIF DENGAN MEDIA PROJECTED MOTION TERHADAP KETERAMPILAN GENERIK SAINS DAN SELF DIRECTED LEARNING MATA PELAJARAN BIOLOGI KELAS X

MAHARANI, PUTRI PERTIWI (2021) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN GENERATIF DENGAN MEDIA PROJECTED MOTION TERHADAP KETERAMPILAN GENERIK SAINS DAN SELF DIRECTED LEARNING MATA PELAJARAN BIOLOGI KELAS X. Undergraduate thesis, UIN Raden Intan Lampung.

[thumbnail of BAB I-II-DAPUS.pdf] PDF
Download (4MB)
[thumbnail of Skripsi Maharani Putri Pertiwi.pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

ABSTRAK PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN GENERATIF DENGAN MEDIA PROJECTED MOTION TERHADAP KETERAMPILAN GENERIK SAINS DAN SELF DIRECTED LEARNING MATA PELAJARAN BIOLOGI KELAS X Oleh: Maharani Putri Pertiwi Penelitiannyang dilaksanakanndi SMAN8 Bandar Lampung dan hasil wawancara yang ditujukan kepada guru mata pelajaran biologi kelas X diketahui bahwa pembelajaran biologi masih belummoptimal dan kemampuan keterampilan generik peserta didik masih kurang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Model Pembelajaran Generatif dengan media Projected Motion terhadap Keterampilan Generik Sains dan Self Directed Learning mataapelajaran biologi kelas X.Metode yang digunakan yaitu Quasi Eksperimen dengan desain The Matching Only and Pretest and Postest Control Group Design. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan tes, lembar observasi, angket dan dokumentasi. Berdasarkan hasil analisis uji MANOVA keterampilan gen1erik sains menunukkan bahwa sig 0,0000< 0,05, makaaH0 ditolakkdan H1 diterima yang artinya bahwa Model pembelajaran Generatif begitu berpengaruhhterhadap KeterampilannGenerik Sainssdan Self Directed Learning. Sedangkannpada uji Between Subects Effects mendapatkanhdata Keterampilan Generik Sains dengan nilai sig yng didapat 0,000 danndata Self Directed Learning 0,000 makaasesuai dengan H1 diterima, artinya yaitu model pembelajaran generatif dapat atau bisa digunakan sebagai alternatif Model Pembelajaran dengan media Projected Motion untuk Meningkatkan Keterampilan Generik Sains dan Self DirecteddLearning Peserta Didik KelassX Mata Pelaaran Biologi Kelas X Di SMA Negeri 8 BandarrLampung Kata kunci : Keterampilan Generik Sains, Model PembelajarannGeneratif, dan Self Directed Learning

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Pendidikan Biologi
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Biologi
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 02 Jun 2021 04:53
Last Modified: 02 Jun 2021 04:53
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/14379

Actions (login required)

View Item View Item