STRATEGI KOMUNIKASI PUBLIC RELATIONS G HOTEL SYARIAH BANDAR LAMPUNG DALAM MENINGKATKAN MUTU PELAYANAN TERHADAP TAMU

RIZKY, ERROBI KAURANI PUTRA (2021) STRATEGI KOMUNIKASI PUBLIC RELATIONS G HOTEL SYARIAH BANDAR LAMPUNG DALAM MENINGKATKAN MUTU PELAYANAN TERHADAP TAMU. Undergraduate thesis, UIN Raden Intan Lampung.

[thumbnail of SKRIPSI FULL RIZKY.pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[thumbnail of COVER BAB1.BAB 5. DAPUS.pdf] PDF
Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK Strategi komunikasi adalah strategi yang dapat menetapkan atau menempatkan posisi seseorang secara tepat dalam komunikasi dengan lawan komunikasinya sehingga dapat mencapai tujuan komunikasi yang telah ditetapkan. Public Relations merupakan ujung tombak sebuah perusahaan dalam mensosialisasikan program-program suatu Lembaga/perusahaan serta berperan dalam peningkatan mutu pelayanan Rumusan masalah dari skripsi ini adalah Bagaimana Strategi Public Relations meningkatkan mutu pelayanan di G Hotel Syariah Bandar Lampung dan faktor faktor pendukung serta faktor penghambat Public Relations dalam meningkatkan mutu pelayanan di G Hotel Syariah Bandar Lampung. Adapun tujuan dari diadakannya penelitian ini adalah untuk mengetahui Strategi Public Relations meningkatkan mutu pelayanan di G Hotel Syariah Bandar Lampung serta mengetahui faktor pendukung dan faktor penghambat Public Relations dalam meningkatkan mutu pelayanan di G Hotel Syariah Bandar Lampung. Dalam penelitian ini penulis menggunakan metode penelitian lapangan (field research) yaitu penelitian yang dilakukan untuk memperoleh data atau informasi masyarakat secara langsung. Menurut sifatnya penelitian ini adalah penelitian deskriptif. Teknik sampel yang digunakan adalah purpose sampling yaitu pemilihan dalam kelompok subjek didasarkan atas ciri-ciri dan kriteria tertentu yakni berjumlah 5 orang, 1 orang pimpinan, 1 orang Public Relations dan 3 konsumen. Teknik yang digunakan adalah pengumpulan data interview sebagai metode utama pelengkapnya adalah observasi dan dokumentasi. Analisa data yang dilakukan dalam penelitian ini adalah analisis kualitatif, yaitu digambarkan dengan kata-kata atau kalimat dipisah-pisahkan menurut kategori untuk memperoleh kesimpulan. Dari hasil temuan dilapangan menunjukkan bahwa fungsi Public Relations dalam meningkatkan perilaku konsumen pada G Hotel Syariah Bandar Lampung sudah cukup baik namun masih perlu adanya adanya penambahan fasilitas lainnya yang islami dalam menunjang kemajuan G Hotel Syariah Bandar Lampung, misalnya seperti adanya drug store atau minimarket halal mini. Kata kunci : Strategi Komunikasi, Public Relations, G Hotel Syariah, Mutu Pelayanan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Komunikasi dan Penyiaran Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi > Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 24 May 2021 03:07
Last Modified: 24 May 2021 03:07
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/14339

Actions (login required)

View Item View Item