TANGGAPAN MAHASISWA TERHADAP PENYEBARAN INFORMASI RADIKALISME DI MEDIA SOSIAL STUDI KASUS MAHASISWA KOMUNIKASI PENYIARAN ISLAM (KPI)

NURUL, AULIA (2021) TANGGAPAN MAHASISWA TERHADAP PENYEBARAN INFORMASI RADIKALISME DI MEDIA SOSIAL STUDI KASUS MAHASISWA KOMUNIKASI PENYIARAN ISLAM (KPI). Undergraduate thesis, UIN Raden Intan Lampung.

[thumbnail of PERPUS 1 5.pdf] PDF
Download (2MB)
[thumbnail of SKRIPSI LENGKAP NURUL.pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK TANGGAPAN MAHASISWA TERHADAP PENYEBARAN INFORMASI RADIKALISME DI MEDIA SOSIAL STUDI KASUS MAHASISWA KOMUNIKASI PENYIARAN ISLAM (KPI) Oleh NURUL AULIA NPM. 1641010156 Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana tanggapan mahasiswa KPI UIN Raden Intan Lampung terhadap penyebaran informasi Islam Radikal di media sosial? dan mendeskripsikan bagaimana potensi Radikalisme di lingkungan mahasiwa UIN Raden Intan Lampung khususnya mahasiswa jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI)?. Jenis penelitian ini adalah jenis penelitian lapangan (Field research), yaitu penelitian yang langsung dilakukan dilapangan atau direponden dengan sifat deskriptif. Sumber data yang digunakan adalah data primer, yaitu berasal dari kuesioner dan Interview yang dilakukan terhadap mahasiwa UIN Raden Intan Lampung khususnya mahasiswa jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI). Hasil penelitian disimpulkan bahwa Mahasiswa KPI merupakan pengguna media sosial, hal ini terbukti dari hasil kuesioner jawaban mahasiswa sebanyak 73,52% yang menjawab aktif dan 14,70% menjawab sangat aktif. Namun, mahasiswa KPI masih merupakan pengguna pasif. Karena dalam bermedia sosial mahasiswa KPI hanya sebagai penerima informasi, namun tidak aktif dalam menciptakan dan menyebarkan informasi. Tanggapan masing-masing mahasiswa KPI yaitu adanya pengaruh dari informasi yang ada di media sosial tersebut di kalangan mahasiswa dan masyarakat. Kata Kunci: Penyebaran Informasi, Radialisme, Media sosial

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Komunikasi dan Penyiaran Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi > Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 07 May 2021 03:37
Last Modified: 07 May 2021 03:37
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/14204

Actions (login required)

View Item View Item