Gus, Ayu Wulandari (2021) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN CORE (CONNECTING, ORGANIZING, REFLECTING AND EXTENDING) TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS PESERTA DIDIK KELAS VII DI SMP KARYA BHAKTI TULANG BAWANG TENGAH KABUPATEN TULANG BAWANG BARAT. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI RADEN INTAN LAMPUNG.
PDF
Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
|
PDF
Download (2MB) |
Abstract
ABSTRAK PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN CORE ( CONNECTING, ORGANIZING, REFLECTING AND EXTENDING ) TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS PESERTA DIDIK KELAS VII DI SMP KARYA BHAKTI TULANG BAWANG TENGAH KABUPATEN TULANG BAWANG BARAT Oleh : Gus Ayu Wulandari Rendahnya kemampuan berpikir kritis peserta didik dapat diatasi dengan memberdayagunakan suatu model pembelajaran inovatif salah satunya model pembelajaran Connecting, Organizing, Reflecting and Extending (CORE). Tujuan penelitian untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran CORE terhadap kemampuan berpikir kritis peserta didik kelas VII di SMP Karya Bhakti Tulang Bawang Tengah Kabupaten Tulang Bawang Barat. Penelitian menggunakan kuasi eksperimen posttest only control group design. Kelas VII SMP sebagai populasi, kelas VII A sebagai kelas eksperimen dan kelas VII B sebagai kelas kontrol. Analisis data meliputi uji normalitas, homogenitas dan uji independent sample t�test. Hasil penelitian menunjukkan bahwa rata-rata nilai postes kelas eksperimen lebih unggul daripada kelas kontrol yaitu 79,20>71,02. Uji independent sample t�test menunjukkan angka 0,013<0,05. Artinya ada pengaruh model pembelajaran Connecting, Organizing, Reflecting and Extending (CORE) terhadap kemampuan berpikir kritis peserta didik. Kata Kunci : Model Pembelajaran CORE (Connecting, Organizing, Reflecting and Extending) Berpikir Kritis
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Pendidikan Biologi |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Biologi |
Depositing User: | LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI |
Date Deposited: | 06 May 2021 03:42 |
Last Modified: | 06 May 2021 03:42 |
URI: | http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/14182 |
Actions (login required)
View Item |