PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN CORE (CONNECTING, ORGANIZING, REFLECTING AND EXTENDING) TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS PESERTA DIDIK KELAS VII DI SMP KARYA BHAKTI TULANG BAWANG TENGAH KABUPATEN TULANG BAWANG BARAT

Gus, Ayu Wulandari (2021) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN CORE (CONNECTING, ORGANIZING, REFLECTING AND EXTENDING) TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS PESERTA DIDIK KELAS VII DI SMP KARYA BHAKTI TULANG BAWANG TENGAH KABUPATEN TULANG BAWANG BARAT. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI RADEN INTAN LAMPUNG.

[thumbnail of SKRIPSI GUSAYU.pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[thumbnail of PUSAT 1 2.pdf] PDF
Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN CORE ( CONNECTING, ORGANIZING, REFLECTING AND EXTENDING ) TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS PESERTA DIDIK KELAS VII DI SMP KARYA BHAKTI TULANG BAWANG TENGAH KABUPATEN TULANG BAWANG BARAT Oleh : Gus Ayu Wulandari Rendahnya kemampuan berpikir kritis peserta didik dapat diatasi dengan memberdayagunakan suatu model pembelajaran inovatif salah satunya model pembelajaran Connecting, Organizing, Reflecting and Extending (CORE). Tujuan penelitian untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran CORE terhadap kemampuan berpikir kritis peserta didik kelas VII di SMP Karya Bhakti Tulang Bawang Tengah Kabupaten Tulang Bawang Barat. Penelitian menggunakan kuasi eksperimen posttest only control group design. Kelas VII SMP sebagai populasi, kelas VII A sebagai kelas eksperimen dan kelas VII B sebagai kelas kontrol. Analisis data meliputi uji normalitas, homogenitas dan uji independent sample t�test. Hasil penelitian menunjukkan bahwa rata-rata nilai postes kelas eksperimen lebih unggul daripada kelas kontrol yaitu 79,20>71,02. Uji independent sample t�test menunjukkan angka 0,013<0,05. Artinya ada pengaruh model pembelajaran Connecting, Organizing, Reflecting and Extending (CORE) terhadap kemampuan berpikir kritis peserta didik. Kata Kunci : Model Pembelajaran CORE (Connecting, Organizing, Reflecting and Extending) Berpikir Kritis

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Pendidikan Biologi
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Biologi
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 06 May 2021 03:42
Last Modified: 06 May 2021 03:42
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/14182

Actions (login required)

View Item View Item