PERAN GURU TERHADAP MINAT BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MATA PELAJARAN FIKIH KELAS IV MI AL-KHAIRIYAH NATAR

Miatul, Hasanah (2021) PERAN GURU TERHADAP MINAT BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MATA PELAJARAN FIKIH KELAS IV MI AL-KHAIRIYAH NATAR. Undergraduate thesis, UIN Raden Intan Lampung.

[thumbnail of SKRIPSI 1-2.pdf] PDF
Download (3MB)
[thumbnail of skripsi Miatul Hasanah.pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan guna untuk mendeskripsikan dan menganalisis secara langsung tentang bagaimana peran guru terhadap minat belajar peserta didik pada mata pelajaran fikih terutama untuk peserta didik kelas IV di MI Al- Khairiyah Natar. Hasil dari penelitian ini diharapkan dapat dipergunakan guna untuk menyempurnakan upaya yang ditempuh oleh guru terhadap minat belajar peserta didik. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif yang digunakan untuk mengetahui bagaimana peran guru terhadap minat belajar peserta didik pada mata pelajaran fikih kelas IV MI Al-Khairiyah Natar. Populasi dari penelitian ini adalah guru dan peserta didik kelas IV MI Al-Khairiyah Natar. Sampel penelitian ini yaitu guru kelaa IV MI Al-Khairiyah Natar. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Maka dari hasil pada penelitian ini menunjukkan bahwa minat belajar peserta didik yang tinggi dan peran guru di MI Al-Khairiyah Natar sudah baik dan hasil dari peran guru terhadap minat belajar peserta didik pada mata pelajaran fikih kelas IV MI Al-Khairiyah Natar yaitu peserta didik memiliki semangat dan minat belajar yang tinggi untuk mempelajari pelajaran khususnya mata pelajaran fikih. Kata kunci: peran guru, minat belajar

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 26 Apr 2021 04:49
Last Modified: 26 Apr 2021 04:49
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/13959

Actions (login required)

View Item View Item