AHMAD, FADHIL (2021) PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK (LKPD) DENGAN PENDEKATAN GUIDED INQUIRYPADA MATERI ORGAN GERAK HEWAN KELAS V MADRASAH IBTIDAIYAH. Undergraduate thesis, UIN Raden Intan Lampung.
PDF
Download (4MB) |
|
PDF
Restricted to Repository staff only Download (9MB) |
Abstract
ABSTRAK Bahan ajar sebagai sumber informasi dapat berfungsi untuk keperluan pembelajaran atau penyampaian informasi. Peneliti ini bertujuan untuk mengetahui kevalidan, respon pendidik, dan peserta didik terhadap LKPD dengan pendekatan Guided Inquiry materi organ gerak hewan. Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan dan jenis model ADDIE. Hasil penelitian menunjukkan penilaian ahli materi sebesar 79.89% dengan kriteria validasi “Tinggi”, ahli bahasa sebesar 78.75% dengan kriteria validasi “Tinggi”, dan ahli media sebesar 76.66% dengan kriteria validasi “Tinggi” dan hasil presentase rata-rata validasi penilaian oleh 3 ahli mendapatkan penilaian 78.43% dengan kriteria “Tinggi”.Respon peserta didik terhadap uji coba kelompok kecil sebesar 92.50% sedangkan uji coba kelompok besar adalah sebesar 83.20% dan respon pendidik sebesar 96.25% dengan kriteria “Sangat Tinggi”. Sehingga LKPD dengan pendekatanGuided Inquiry layak dan sangat menarik digunakan sebagai bahan ajar pembelajaran IPA. Kata Kunci:LKPD, Bahan Ajar, Organ Gerak Hewan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah |
Depositing User: | LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI |
Date Deposited: | 23 Apr 2021 04:30 |
Last Modified: | 23 Apr 2021 04:30 |
URI: | http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/13908 |
Actions (login required)
View Item |