PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK (LKPD) DENGAN PENDEKATAN GUIDED INQUIRYPADA MATERI ORGAN GERAK HEWAN KELAS V MADRASAH IBTIDAIYAH

AHMAD, FADHIL (2021) PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK (LKPD) DENGAN PENDEKATAN GUIDED INQUIRYPADA MATERI ORGAN GERAK HEWAN KELAS V MADRASAH IBTIDAIYAH. Undergraduate thesis, UIN Raden Intan Lampung.

[thumbnail of perpus pusat.pdf] PDF
Download (4MB)
[thumbnail of Ahmad Fadhil 1611100363.pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (9MB)

Abstract

ABSTRAK Bahan ajar sebagai sumber informasi dapat berfungsi untuk keperluan pembelajaran atau penyampaian informasi. Peneliti ini bertujuan untuk mengetahui kevalidan, respon pendidik, dan peserta didik terhadap LKPD dengan pendekatan Guided Inquiry materi organ gerak hewan. Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan dan jenis model ADDIE. Hasil penelitian menunjukkan penilaian ahli materi sebesar 79.89% dengan kriteria validasi “Tinggi”, ahli bahasa sebesar 78.75% dengan kriteria validasi “Tinggi”, dan ahli media sebesar 76.66% dengan kriteria validasi “Tinggi” dan hasil presentase rata-rata validasi penilaian oleh 3 ahli mendapatkan penilaian 78.43% dengan kriteria “Tinggi”.Respon peserta didik terhadap uji coba kelompok kecil sebesar 92.50% sedangkan uji coba kelompok besar adalah sebesar 83.20% dan respon pendidik sebesar 96.25% dengan kriteria “Sangat Tinggi”. Sehingga LKPD dengan pendekatanGuided Inquiry layak dan sangat menarik digunakan sebagai bahan ajar pembelajaran IPA. Kata Kunci:LKPD, Bahan Ajar, Organ Gerak Hewan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 23 Apr 2021 04:30
Last Modified: 23 Apr 2021 04:30
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/13908

Actions (login required)

View Item View Item