IMPLEMENTASI PERATURAN WALIKOTABANDARLAMPUNG NO. 11 TAHUN 2012 TENTANG PERSYARATAN DAN PENATAAN MINIMARKET DI KOTA BANDARLAMPUNG (Studi di Kecamatan Sukarame Kota Bandar Lampung)

ERI, WILDAN ISWORO (2021) IMPLEMENTASI PERATURAN WALIKOTABANDARLAMPUNG NO. 11 TAHUN 2012 TENTANG PERSYARATAN DAN PENATAAN MINIMARKET DI KOTA BANDARLAMPUNG (Studi di Kecamatan Sukarame Kota Bandar Lampung). Undergraduate thesis, UIN Raden Intan Lampung.

[thumbnail of PERPUS PUSAT.pdf] PDF
Download (2MB)
[thumbnail of skripsi Full.pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

IMPLEMENTASI PERATURAN WALIKOTA BANDAR LAMPUNG NOMOR 11 TAHUN 2012 TENTANG PERSYARATAN DAN PENATAAN MINIMARKET DI KOTA BANDAR LAMPUNG (Studi Kecamatan Sukarame Kota Bandar Lampung) Oleh : Eri Wildan Isworo Peraturan Walikota Bandar Lampung No. 11 Tahun 2012 Tentang Persyaratan dan Pentaan Minimarket di Kota Bandar Lampung diterbitkan oleh Pemerintah Kota Bandar Lampung guna untuk mengatur tata ruang agar keberadaan minimarket yang berkembang pesat dapat bersinergi dengan pedagang kecil dan warung tradisional. Namun, pada kenyataan di lapangan masih banyak pendirian minimarket yang tidak sesuai dengan Peratran tersebut. Rumusan masalah syang dapat diambil adalah mengapa masih terjadi pelanggaran dan faktor-faktor yang menghambat implementasi peraturan. Metode Penelitian dalam penelitian ini, menggunakan penelitian kualitatif dengan jenis penelitian Lapangan (fieldresearch). Adapun metode pengumpulan data menggunakan metode observasi/pengamatan, metode wawancara, dan metode dokumentasi. Responden dari penelitan ini antara lain: 1) Kepala Seksi Pelayanan Usaha, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Bandar Lampung. 2) Pelaksana di Bidang Tata Ruang dan Pertahanan, Dinas Tata Kota Bandar Lampung. 3) Pelaku-Pelaku usaha Minimarket. Responden-responden tersebut memiliki informasi dan kaitan dengan penegakkan Peraturan Walikota No 11 Tahun 2012 tentang Persyaratan dan Penataan Minimarket di Kota Bandar Lampung Adapun hasil yang didapat dari penelitian ini yaitu: 1) Pemerintah Kota Bandar Lampung dalam pemberian izin sudah membuat aturan pendirian usaha namun Pemerintah tetap memberikan izin, sehingga pelaku usaha lolos dalam memberikan bangunan dan akhirnya membuat pelanggaran Peraturan tersebut. 2) Tidak adanya koordinasi dan komunikasi antar instansi pelaksana peraturan yang seperti acuh atas adanya pemberian izin yang diberikan kepada pelaku usaha yang tidak sesuai dengan Peraturan Walikota no 11 Tahun 2012. Kata Kunci: Implementasi, Peraturan, Minimarket

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Pemikiran Politik Islam
Divisions: Fakultas Ushuluddin > Pemikiran Politik Islam
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 21 Apr 2021 06:10
Last Modified: 21 Apr 2021 06:10
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/13857

Actions (login required)

View Item View Item