DAMPAK MEDIA SOCIAL YOUTUBE TERHADAP PERKEMBANGAN AHLAK REMAJA DI KELURAHAN GUNUNG AGUNG KECAMATAN LANGKAPURA RT :006 RW: 00

EZZA, DEBRA MUTTAQIN (2021) DAMPAK MEDIA SOCIAL YOUTUBE TERHADAP PERKEMBANGAN AHLAK REMAJA DI KELURAHAN GUNUNG AGUNG KECAMATAN LANGKAPURA RT :006 RW: 00. Undergraduate thesis, UIN Raden Intan Lampung.

[thumbnail of Skripsi Full.pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[thumbnail of Cover_Bab 1 - 2_Dapus.pdf] PDF
Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK DAMPAK MEDIA SOCIAL YOUTUBE TERHADAP PERKEMBANGAN AHLAK REMAJA DI KELURAHAN GUNUNG AGUNG KECAMATAN LANGKAPURA RT :006 RW: 00 Oleh: EZZA DEBRA MUTTAQIN Youtube merupakan media sosial yang sangat mudah di akases oleh para anak-anak, remaja, dan orang dewasa, maka tidak heran Youtube sangat dingandrungin oleh masyarakat. Maka dari itu youtube harus memiliki nilai akhlak agar dapat menyajikan konten-konten yang baik bagi masyarakat khususnya anak-anak dan remaja. Pada zaman sekarang media sosial Youtube banyak kurangnya nilai-nilai akhlak, hal ini dilihat dari banyaknya kontenkontenyang kurang baik dalam menyajikan tontonan baik dari segi kata-kata , prilaku maupun dalam cara berpakaian yang tidak sepantasya untuk perkembangan akhlak remaja. Rumusan masalah dalam penelitian ini bagaimana Dampak Media sosial Youtube bagi perkembangan Akhlak remaja? Dan Bagaiman orang tua mengatasi Dampak Negative dari media sosial Youtube? Penelitian ini bersifat Kualitatif yang bertujuan untuk melakukan anilisis dengan mengunakan teori Perubahan Sosial teknologi Determinism, dimana teori tersebut menjelaskan bagaimana Dampak teknolgi media sosial Youtube dalam perkembangan akhlak remaja. Manfaat penilitian ini diharapkan dapat menambah wawasan dalam Memudahkan remaja untuk mengetahui tontonan-tontonan yang baik bagi pedoman kedepan nya dan sebagai bahan evaluasi terhadap pola hidup pergaulan remaja dimedia sosial youtube. Metode pengumpulan data yang penulis gunakan yaitu metode interview dan metode lainya sebagai penunjang untuk melengkapi yaitu metode observasi dan dokumentasi serta mengunakan cara berpikir induktif. dari hasil penelitian dampak dari media sosial Youtube terhadap perkembangan Akhlak remaja orang tua menyampaikan bahwa dampaknya bagi remaja yang Mengakses dan Menyaksikan konten-konten hiburan pada zaman sekarang berdampak pada kurangnya nilai-nilai agama terutama dari segi akhlak, karena akhlak merupakan salah satu point penting dalam pembentukan krakter remaja. Maka dari data yang dikumpulkan penelitian tersebut dapat ditarik kesimpulan bahwa dampak media sosial youtube terhadap perkembangan akhlak remaja dapat mengakibatkan kurangnya akhlak dari segi keagamaan dan prilaku dalam kehidupan sehari-hari, itu merupakan dampak negative dari media sosial youtube. Sedangkan dampak positip yang ditimbulkan pada remaja yang menyaksikan konten-konten keagamaan dan edukasi menjadikan remaja mendapatkan ilmu-ilmu dan informasi yang memberikan edukasi dalam akhlak remaja dalam segi keagamaan, pendidikan, sosial, dan prilaku.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Komunikasi dan Penyiaran Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi > Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 24 Mar 2021 07:31
Last Modified: 24 Mar 2021 07:31
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/13525

Actions (login required)

View Item View Item