PENGARUH PREMI ASURANSI DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH ASURANSI PENDIDIKAN PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM (Studi Pada Asuransi PT Chubb Life Insurance Kantor Cabang Bandar Lampung)

Alex, Sastrawan (2021) PENGARUH PREMI ASURANSI DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH ASURANSI PENDIDIKAN PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM (Studi Pada Asuransi PT Chubb Life Insurance Kantor Cabang Bandar Lampung). Undergraduate thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.

[thumbnail of alek bab 1,2,dapus.pdf] PDF
Download (3MB)
[thumbnail of alek full skripsi.pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK Pada era modern ini terdapat beberapa cara dan alternative untuk melakukan transaksi pembayaran guna pemproleh kenyamanan dan kemudahan teruntuk masyarakat besar pada umumnya.berkaitan dengan kemudahan dan kenyamanan terhadap satu sarana yang dinamakan asuransi. Asuransi merupakan suatu persetujuan dimana pihak yang menjamin berjanji kepada pihak yang dijamin,karna dari akibat suatu pristiwa yang belum jelas. Maka secara umum asuransi dapat dikatakan perjanjian antara kedua pihak, yaitu perusahaan asuransi dan pemegang polis. pada hakikatnya dalam berasuransi terdapat empat unsur yaitu: Pihak tertanggung yang berjanji untuk membayar uang premi kepada pihak penanggung sekaligus atau secara beransur ansur. Pihak penanggung yang berjanji akan membayar sejumlah uang santunan kepada pihak penanggung, sekaligus atau secara beransur. Apabila terjadi sesuatu unsur yang tidak menentu serta Suatu pristiwa yang tak tentu atau tidak diketahui sebelumnya Kepentingan yang mungkin akan mengalami kerugian karena peristiwa yang tak tentu. Adapun rumusan masalah pada penelitian ini yaitu Apakah terdapat pengaruh antara premi dan kepuasan nasabah? Apakah terdapat pengaruh antara kualitas pelayanan dan premi terhadap kepuasan nasabah? Penelitian ini bertujuan Untuk mengtahui pengaruh premi asuransi terhadap kepuasan nasabah asuransi. Untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan nasabah asuransi. Untuk mengetahui premi asuransi dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan nasabah asuransi. Hasil penelitian yang dapat menunjukan: Terdapat pengaruh positif antara premi asuransi terhadap kepuasan nasabah PT Chuub Life Insurance Bandar Lampung. Artinya terdapat minat yang cukup tinggi dari masyarakat untuk menjadi nasabah pada sebuah perusahaan asuransi apabila premi yang di bayarkan jauh lebih terjangkau dari nilai nominal yang di janjikan oleh perusahaan asuransi lainnya. Terdapat pengaruh positif yang cukup signifikan antara kualitas pelayanan terhadap kepuasan nasabah di PT Chubb Life insurance Bandar Lampung. Hal ini dapat di artikan bahwasannya nasabah akan lebih tertarik dan merasa puas dalam berasumsi apabila kualiatas pelayanan yang di berikan oleh pihak asuransi merupakan pelayanan yang terbaik. Kualitas pelayanan dan premi asuransi memiliki pengaruh simultan yang positif terhadap kepuasan nasabah PT Chuub Life insurance Bandar Lampung. Secara global besaran premi dan kualitas pelayanan merupakan hal utama yang menjadi pertimbangan nasabah dalam menentukan untuk turut serta dalam sebuah perusahaan asuransi. Kata kunci: asuransi, premi, dan unsur asuransi.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 02 Mar 2021 17:44
Last Modified: 02 Mar 2021 17:44
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/13358

Actions (login required)

View Item View Item