ANALISIS FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT BELI PELANGGAN TERHADAP PRODUK PT. MAHKOTA SUKSES INDONESIA (STUDI KASUS MASTER STOKIS MSI LAMPUNG)

ETI, YULIANI (2021) ANALISIS FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT BELI PELANGGAN TERHADAP PRODUK PT. MAHKOTA SUKSES INDONESIA (STUDI KASUS MASTER STOKIS MSI LAMPUNG). Undergraduate thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI RADEN INTAN LAMPUNG.

[thumbnail of SKRIPSI FULL ETI YULIANI.pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)
[thumbnail of SKRIPSI  BAB 1&2.pdf] PDF
Download (5MB)

Abstract

ABSTRAK ANALISIS FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT BELI PELANGGAN TERHADAP PRODUK PT. MAHKOTA SUKSES INDONESIA (STUDI KASUS MASTER STOKIS MSI LAMPUNG) Oleh : Eti Yuliani Perkembangan bisnis saat ini semakin melesat maju dan telah menjadi aktivitas bagi banyak orang. Semakin mudahnya akses untuk menjalankan bisnis maka para pelaku usaha mulai bersaing mencari produk yang dibutuhkan oleh pasar. Produk sendiri adalah segala sesuatu yang ditawarkan kepasar untuk mendapatkan perhatian, dibeli, dipergunakan dan dapat memuaskan keinginan konsumen atau pembeli. Berbicara tentang produk ada beberapa faktor penting agar konsumen dapat mengambil keputusan pembelian yaitu terdiri dari harga, kualitas, iklan, layanan serta merek/brand, dari produsen. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode kuantitatif, dengan populasi seluruh pelanggan atau member MSI dengan jumlah sampel sebanyak 71 responden. Kemudian pentuan responden akan dipilih dengan secara acak dengan menggunakan teknik Random Sampling. Metode pengumpulan data yang digunakan melalui penyebaran angket. Selanjutnya dilakukan analisis data menggunakan analisis faktor menggunakan Confirmatory Factor Analysis (CFA) dengan berbantuan software SPSS 25. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor yang mempengaruhi minat beli pelanggan terhadap produk di PT. MSI (Master Stokis MSI Lampung). Hasil uji hipotesis secara simultan di memperoleh hasil lebih besar dari atau sama dengan yaitu 0.4683 > 0.608. kemudian hasil analisis faktor menunjukan bahwa minat beli pelanggan lebih besar di pengaruhi oleh variabel iklan. Dapat di simpulkan bahwa variabel iklan berpengaruh terhadap minat beli produk PT. Mahkota Sukses Indonesia sebesar 33,6% sedangkan sisanya di pengaruhi oleh variabel lain seperti variabel Harga, Kualitas produk, Pelayanan dan Merek. Kata kunci: Confirmatory Factor Analysis (CFA), Minat Beli, Produk MSI

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Pendidikan Matematika
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 25 Feb 2021 05:55
Last Modified: 25 Feb 2021 05:55
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/13307

Actions (login required)

View Item View Item