PENGARUH MEDIA SOSIAL SCHOOLOGYTERHADAP HASIL BELAJARSISWA PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SMP NEGERI SATU ATAP 1 PAGAR DEWA

RISKHA, HEJERIANI (2021) PENGARUH MEDIA SOSIAL SCHOOLOGYTERHADAP HASIL BELAJARSISWA PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SMP NEGERI SATU ATAP 1 PAGAR DEWA. Undergraduate thesis, UIN Raden Intan Lampung.

[thumbnail of SKRIPSI FULL.pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (11MB)
[thumbnail of SKRIPSI  BAB 1&2.pdf] PDF
Download (11MB)

Abstract

ABSTRAK PENGARUH MEDIA SOSIAL SCHOOLOGY TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SMP NEGERI SATU ATAP 1 PAGAR DEWA Oleh Riskha Hejeriani Munculnya Pandemic Corona Virus Disease 2019 (Covid 19), jenjang pendidikan di Indonesia ikut mengalami perubahan dengan melakukan proses pembelajaran secara Dalam Jaringan (Daring). Schoology merupakan sebuah solusi pembelajaran Daring yang bisa digunakan di Sekolah pada masa Covid 19. Untuk itu perlu digunakan media Schoology pada masa pandemic dan pastinya harus dilakukan juga bagaimana keefektifannya. Rumusan masalah pada penelitian ini adalah ada atau tidak ada pengaruh media Sosial Schoology terhadap hasil belajar siswa pendidikan agama Islam di SMP Negeri satu Atap 1 Pagar Dewa.Tujuan penelitian untuk mengetahui ada atau tidak pengaruh media Sosial Schoology terhadap hasil belajar siswa pendidikan agama Islam di SMP Negeri satu Atap 1 Pagar Dewa. Penelitian dilaksanakan di SMP Negeri satu Atap 1 Pagar Dewa dengan jumlah populasi dalam penelitian sebanyak 31 peserta didik. Adapun jumlah sampel sebanyak 31 yang diambil dengan menggunakan teknik purposive sampling. Pada penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan observasi, okumentasi, instrumen penelitian. Hasil analisa data penelitian menunjukan bahwa terdapat pengaruh media Sosial Schoology terhadap hasil belajar siswa pendidikan agama Islam di SMP Negeri satu Atap 1 Pagar Dewa.Berdasarkan perhitungan uji Paired Sample T-Test yang telah dilakukan pada kelas eksperimen dilihat dari nilai pretest dan posttest maka didapatkan nilai Sig 000 maka nilai probality sig (2-tailed) atau (sig < 0,05) maka h0 ditolak maka terdapat pengaruh media Sosial Schoology terhadap hasil belajar siswa pendidikan agama Islam di SMP Negeri satu Atap 1 Pagar Dewa. Serta N-Gain sebesar 0,652805 yang berarti adanya peningkatan hasil belajar siswa menggunakan media Sosial Schoology. Kata kunci : Media Sosial Schoology Terhadap Hasil belajar Siswa Pendidikan Agama Islam

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Pendidikan Agama islam
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama islam
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 23 Feb 2021 02:00
Last Modified: 23 Feb 2021 02:00
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/13256

Actions (login required)

View Item View Item