PENGARUH FAKTOR PEMICU DISPLACED COMMERCIAL RISK BERDASARKAN TINGKAT RETURN, OPERASIONAL BANK, DAN EKSPEKTASI IMBAL HASIL TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH DEPOSITO (STUDI PADA BPRS BANDAR LAMPUNG)

HERLIA, PUTRI SARI (2021) PENGARUH FAKTOR PEMICU DISPLACED COMMERCIAL RISK BERDASARKAN TINGKAT RETURN, OPERASIONAL BANK, DAN EKSPEKTASI IMBAL HASIL TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH DEPOSITO (STUDI PADA BPRS BANDAR LAMPUNG). Undergraduate thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.

[thumbnail of skripsi 2.pdf] PDF
Download (5MB)
[thumbnail of SKRIPSI CETAK BAB 1-5 fix HERLIA PUTRI SARI fixxxxx.pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

ABSTRAK DCR merupakan risiko yang krusial dimana jika tidak diantisipasi dan ditangani dengan baik, dapat menyebabkan munculnya risiko-risiko baru seperti risiko likuiditas, risiko reputasi, penurunan profit perusahaan. Oleh karena itu risiko DCR harus dimitigasi dengan meningkatkan pelayanan baik secara finansial maupun non finansial. Skripsi ini berjudul ―Pengaruh Faktor Pemicu Displaced Commercial Risk Berdasarkan Tingkat Return, Operasional BPRS, dan Ekspektasi Imbal Hasil terhadap Keputusan Nasabah Deposito pada BPRS Bandar Lampung‖ ini membahas tentang tiga faktor pemicu Displaced Commercial Risk (DCR) yakni tingkat return, operasional BPRS, dan ekpektasi imbal hasil terhadap keputusan nasabah deposito. Rumusan masalahnya yaitu 1) Apakah tingkat return sebagai pemicu DCR secara parsial mempengaruhi keputusan nasabah deposito BPRS Bandar Lampung? 2) Apakah operasional BPRS sebagai pemicu DCR secara parsial mempengaruhi keputusan nasabah deposito BPRS Bandar Lampung? 3) Apakah ekspektasi imbal hasil sebagai pemicu DCR secara parsial mempengaruhi keputusan nasabah deposito BPRS Bandar Lampung? 4) Apakah tingkat return, operasional BPRS, dan ekspektasi imbal hasil sebagai pemicu DCR secara simultan mempengaruhi keputusan nasabah deposito BPRS Bandar Lampung? Tujuan pada penelitian ini yaitu 1) Untuk mengetahui pengaruh secara parsial tingkat return terhadap keputusan nasabah deposito pada BPRS Bandar Lampung. 2) Untuk mengetahui pengaruh secara parsial operasional BPRS terhadap keputusan nasabah deposito pada BPRS Bandar Lampung. 3) Untuk mengetahui pengaruh secara parsial ekspektasi imbal hasil terhadap keputusan nasabah deposito pada BPRS Bandar Lampung. 4) Untuk mengetahui pengaruh secara simultan tingkat return, operasional BPRS, dan ekspektasi imbal hasil terhadap keputusan nasabah deposito pada BPRS Bandar Lampung. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan pendekatan kuantitatif asosiatif melalui kuesioner dengan menggunakan skala likert. Subjek penelitian ini adalah nasabah deposito pada BPRS Bandar Lampung dengan jumlah populasi sebanyak 297 responden. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 170 nasabah yang ditentukan menggunakan rumus Slovin. Data dianalisis dengan uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik, uji regresi linier berganda dan uji hipotesis dengan bantuan software SPSS Statistics Version 24. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial variabel tingkat return berpengaruh signifikan terhadap keputusan nasabah deposito pada BPRS Bandar Lampung. Variabel operasional BPRS dan ekspektasi imbal hasil juga berpengaruh signifikan terhadap keputusan nasabah deposito pada BPRS Bandar Lampung. Secara simultan variabel tingkat return, operasional BPRS, dan ekspektasi imbal hasil berpengaruh signifikan terhadap keputusan nasabah deposito pada BPRS Bandar Lampung. Kata Kunci: DCR, Tingkat Return, Operasional BPRS, Ekpektasi Imbal Hasil, Keputusan Nasabah Deposito.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 26 Jan 2021 05:59
Last Modified: 26 Jan 2021 05:59
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/13009

Actions (login required)

View Item View Item