MANAJEMEN PELAYANAN PUBLIK DALAM MENINGKATKAN KUALITAS PELAYANAN KEPADA NASABAH DI PT. PRUDENTIAL LIFE ASSURANCE SYARIAH PAHOMAN BANDAR LAMPUNG

M. Riswandi, Bahriansyah (2021) MANAJEMEN PELAYANAN PUBLIK DALAM MENINGKATKAN KUALITAS PELAYANAN KEPADA NASABAH DI PT. PRUDENTIAL LIFE ASSURANCE SYARIAH PAHOMAN BANDAR LAMPUNG. Undergraduate thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.

[thumbnail of CVR,BAB1,2 DAPUS M .RISWANDI B.pdf] PDF
Download (2MB)
[thumbnail of FULL SKRIPSI M .RISWANDI B.pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK Pelayanan publik secara ekstrem tidak dapat dipisahkan dari kehidupan manusia dan menjadi hal pokok dalam aktivitas di bidang jasa yang tidak dapat dilakukan oleh orang banyak. PT. Prudential Life Assurance Syariah Pahoman Bandar Lampung adalah perusahaan asuransi yang bergerak di bidang jasa. Maka dibutuhkannya pelayanan publik, juga meningkatkan kualitas pelayanan demi mempertahankan loyalitas kepada nasabah. Hal inilah yang menarik penulis untuk mengetahui kondisi pelayanan terhadap nasabah, sehingga terumuslah judul: “Manajemen Pelayanan Publik dalam Meningkatkan Kualitas Pelayanan kepada Nasabah di PT. Prudential Life Assurance Syariah Pahoman Bandar Lampung” yang memiliki rumusan masalah “Bagaimana Manajemen Pelayanan Publik di PT. Prudential Life Assurance Syariah Pahoman Bandar Lampung dalam Meningkatkan Kualitas Pelayanan kepada Nasabah?” yang bertujuan untuk mengetahui bagaimana cara meningkatkan kualitas pelayanan. Adapun jenis penelitian ini yaitu penelitian lapangan sedangkan sifatnya bersifat desktiptif, yaitu menggambarkan situasi dan kejadian-kejadian yang ada, untuk mempermudah penelitian, penulis menggunakan sampel sebagai objek penelitian yang jumlahnya 5 orang yang dianggap mewakili populasi yang berjumlah 10 orang, sedangkan dalam analisisnya sudah dimulai sejak dirumuskan dan dijelaskan bagaimana masalah, Analisis data kemudian dijadikan pedoman untuk penelitian selanjutnya. Namun dalam penelitian ini penulis menggunakan penelitian kualitatif, maka analisis data lebih difokuskan apa yang sebenarnya terjadi di lapangan bersamaan dengan pengumpulan data. Manajemen Pelayanan Publik dalam Meningkatkan Kualitas Pelayanan kepada Nasabah di PT. Prudential Life Assurance Syariah Pahoman Bandar Lampung sudah menggunakan fungsi manajemen mulai dari menggunakan fungsi manajemen dari planning, organizing, actuating, maupun, controlling dan sudah berjalan sesuai aturan yang berlaku Dan berusaha memberikan kualitas pelayanan yang terbaik dengan memberikan pelayanan melebihi dari harapan dari nasabahnya dengan indikator tangible, reliability, responsiveness, assurance, dan empathy, PT. Prudential Life Assurance Syariah Pahoman Bandar Lampung, sudah memberikan pelayanan yang berkualitas kepada nasabah, dan juga nasabah merasa pelayanannya terpenuhi dan merasa nyaman terhadap pelayanan sehingga terciptanya loyalitas dari nasabah terhadap PT. Prudential Life Assurance Syariah.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen Dakwah
Divisions: Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 26 Jan 2021 05:27
Last Modified: 26 Jan 2021 05:27
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/13002

Actions (login required)

View Item View Item