PENGARUH FLIPPED CLASSROOM BERBANTUAN AUDIO VISUAL UNTUK MENINGKATKAN BERPIKIR KREATIF MATEMATIS DITINJAU DARI GAYA BELAJAR SISWA

PITA, SULIAWATI (2021) PENGARUH FLIPPED CLASSROOM BERBANTUAN AUDIO VISUAL UNTUK MENINGKATKAN BERPIKIR KREATIF MATEMATIS DITINJAU DARI GAYA BELAJAR SISWA. Undergraduate thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.

[thumbnail of COVER,BAB1,2 DAPUS  PITA SULIAWATI (1611050177).pdf] PDF
Download (3MB)
[thumbnail of FULL SKRIPSI PITA SULIAWATI (1611050177).pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (7MB)

Abstract

ABSTRAK Pendidik yang berkualitas baik akan menciptakan generasi baik pula sehingga kehidupan bangsa dan Negara menjadi lebih baik. Namun, berdasarkan pra penelitian peserta didik kelas VIII SMP Negeri 2 Air Hitam menunjukan bahwa tingkat kemampuan berpikir kreatif matematis masih tergolong rendah. Penelitian ini untuk mengetahui pengaruh pembelajaran Flipped Classroom berbantuan audio visual untuk meningkatkan berpikir kreatif matematis ditinjau dari gaya belajar siswa. Metode yang digunakan adalah kuantitatif dengan jenis quasy experiment design. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah seluruh peserta didik kelas VIII SMP Negeri 2 Air Hitam. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik acak kelas dimana kela VIII A sebagai kelas eksperimen dengan model Flipped Classroom dan VIII B sebagai kelas kontrol menggunakan model ekspositori. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu anova dua jalan dengan sel tak sama diperoleh kesimpulan bahwa (1) Terdapat pengaruh pembelajaran Flipped Classroom berbantuan audio visual terhadap peningkatan kemampuan berpikir kreatif matematis. (2) Tidak terdapat pengaruh gaya belajar visual, auditorian dan kinestetik terhadap kemampuan berpikir kreatif matematis. (3) Tidak terdapat interaksi antara model pembelajaran Flipped Clasroom dan gaya belajar peserta didik terhadap peningkatan berpikir kreatif matematis. Kata Kunci: Gaya Belajar Peserta Didik, Kemampuan Berpikir Kreatif, Model Ekspositori dan Model Flipped Classroom

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Pendidikan Matematika
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 26 Jan 2021 05:05
Last Modified: 26 Jan 2021 05:05
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/12997

Actions (login required)

View Item View Item