PENGARUH PEMBELAJARAN FLIPPED CLASSROOM BERBANTUAN MEDIA AUDIO VISUAL TERHADAP PENINGKATAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS MATEMATIS DAN MOTIVASI BELAJAR PESERTA DIDIK

SHAFIRA, FISCARINA WIDYASARI (2021) PENGARUH PEMBELAJARAN FLIPPED CLASSROOM BERBANTUAN MEDIA AUDIO VISUAL TERHADAP PENINGKATAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS MATEMATIS DAN MOTIVASI BELAJAR PESERTA DIDIK. Undergraduate thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.

[thumbnail of BAB 1-2 DAPUS SKRIPSI SHAFIRA FISCARINA WS 1611050028.pdf] PDF
Download (8MB)
[thumbnail of FULL SKRIPSI SHAFIRA FISCARINA WS 1611050028.pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (9MB)

Abstract

ABSTRAK Pendidikan yang baik akan menciptakan generasi yang baik sehingga kehidupan bangsa dan negara akan berpengaruh baik. Disisi lain berdasarkan nilai pada hasil pra penelitian peserta didik kelas VIII MTs Al-Khairiyah Agom masih tergolong rendah. Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh pembelajaran Flipped Classroom berbantuan audio visual terhadap peningkatan kemampuan berpikir kritis matematis dan motivasi belajar peserta didik. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan jenis quasy experimental design. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah seluruh peserta didik kelas VIII MTs Al-Khairiyah Agom. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik acak kelas atau cluster random sampling dimana kelas VIII A sebagai kelas eksperimen dengan model pembelajaran flipped classroom, kelas VIII B sebagai kelas kontrol yang menggunakan model ekspositori. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu uji manova mengguanakan bantuan program R dengan diperoleh kesimpulan bahwa (1) Terdapat pengaruh pembelajaran Flipped Classroom berbantuan audio visual terhadap peningkatan kemampuan berpikir kritis matematis peserta didik. (2) Terdapat pengaruh pembelajaran Flipped Classroom berbantuan audio visual terhadap peningkatan motivasi belajar peserta didik. (3) Terdapat pengaruh pembelajaran Flipped Classroom berbantuan audio visual terhadap peningkatan kemampuan berpikir kritis matematis dan motivasi belajar peserta didik. Kata Kunci : Pembelajaran Flipped Classroom, Berpikir Kritis Matematis, Motivasi Belajar

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Pendidikan Matematika
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 19 Jan 2021 05:05
Last Modified: 19 Jan 2021 05:05
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/12909

Actions (login required)

View Item View Item