PEMBENTUKAN AKHLAKUL KARIMAH MELALUI KEGIATAN MANAKIB SYEKH ABDUL QODIR AL- JAELANI DI PONDOK PESANTREN MANBAUL ULUM KECAMATAN GAYAUSAKTI

TAUFIK, ROYHADY (2021) PEMBENTUKAN AKHLAKUL KARIMAH MELALUI KEGIATAN MANAKIB SYEKH ABDUL QODIR AL- JAELANI DI PONDOK PESANTREN MANBAUL ULUM KECAMATAN GAYAUSAKTI. Undergraduate thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.

[thumbnail of SKRIPSI 2.pdf] PDF
Download (2MB)
[thumbnail of SKRIPSI  TAUFIK ROYHADY.pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK Skripsi ini membahas tentang pembentukan akhlakul karimah melalui manakib Syekh Abdul Qodir Al-Jaelani di pondok pesantren Manba‟ul Ulum, tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pembentukan akhlakul karimah melalui manakib Syekh Abdul Qodir Al-Jaelani di Lampung Tengah. Jenis penelitian ini kualitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan mengunakan teknik wawancra, observasi dan dokumentasi untuk memperoleh data mengenai pembentukan akhlakul karimah melalui manakib Syekh Abdul Qodir Al-Jaelani di pondok pesantren Manba‟ul Ulum. Adapunteknikanalisis data mengunakanteknikreduksi data, penyajiandanpenarikankesimpulan. Penelitianinidilakukan di PondokPesantrenManba‟ulUlum Lampung Tengah, karenadipondokpesantrentersebutBentukpelaksanaankegiatanmanakibSyekh Abdul Qodir Al Jaelanisantri dipondokpesantrenmanbaululuminisudahcukupbaiktetapidalampemahamanatauisi darimanakibbanyakdarikalanganjamaahmaupunsantri yang belummemahamiisidantujuandarimanakib, beberapasantri yang terlibatdalamkegiatanmanakibhanyasekedarbisamembacakanmanakibtetapidalamp emahamanataupengamalanmasihbelumbisaditerapkanataudiamalkanmengharuska nsantriuntukmanakiban, denganharapan agar parasantridapatterbiasamelakukanakhlaksesuai yang dicontohkanolehSyekh Abdul Qodir Al- Jaelanimelauikegiatanmanakib.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Pendidikan Agama islam
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama islam
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 14 Jan 2021 04:56
Last Modified: 14 Jan 2021 04:56
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/12873

Actions (login required)

View Item View Item