IMPLEMENTASI E-LEARNING MENGGUNAKAN ZOOM TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP PESERTA DIDIK DITINJAU DARI GENDER PADA MATA PELAJARAN BIOLOGI KELAS XI DI SMA NEGERI 1 PADANG CERMIN

HEFLIZA, BERTI (2020) IMPLEMENTASI E-LEARNING MENGGUNAKAN ZOOM TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP PESERTA DIDIK DITINJAU DARI GENDER PADA MATA PELAJARAN BIOLOGI KELAS XI DI SMA NEGERI 1 PADANG CERMIN. Undergraduate thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.

[thumbnail of BAB 1,2, DAPUS. HEFLIZA BERTI.pdf] PDF
Download (13MB)
[thumbnail of FULL SKRIPSI HEFLIZA BERTI.pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (13MB)

Abstract

ABSTRAK IMPLEMENTASI E-LEARNING MENGGUNAKAN ZOOM TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP PESERTA DIDIK DITINJAU DARI GENDER PADA MATA PELAJARAN BIOLOGI KELAS XI DI SMA NEGERI 1 PADANG CERMIN Oleh : Hefliza Berti Pendidikan merupakan kebutuhan pokok bagi setiap manusia, karena dengan adanya pendidikan manusia dapat terus belajar dan memahami berbagai masalah serta akan dapat mencapai kesejahteraan hidupnya. Penelitian ini di latar belakangi oleh Pemahaman Konsep peserta didik di SMA Negeri 1 Padang Cermin yang masih rendah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Media Pembelajaran Zoom terhadap Pemahaman Konsep peserta didik kelas XI di SMA Negeri 1 Padang Cermin. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan metode quasi experiment design. Subjek yang digunakan adalah peserta didik kelas XI SMA Negeri 1 Padang Cermin. sampel dalam penelitian ini diambil dengan teknik acak kelas, dari teknik tersebut maka diperoleh kelas XI MIPA 3 sebagai kelas eksperimen dengan menggunakan Media Pembelajaran Zoom dan kelas XI MIPA 4 sebagai kelas kontrol dengan menggunakan Media Pembelajaran Google Classroom. Teknik ngumpulan data dalam penelitian ini yaitu tes Pemahaman Konsep. Uji hipotesis dalam penelitian ini ialah menggunakan Uji ANOVA dua jalan sel tak sama. Kata Kunci: Media Pembelajaran Zoom, Gender, Pemahaman Konsep.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Pendidikan Biologi
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Biologi
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 22 Dec 2020 05:44
Last Modified: 22 Dec 2020 05:44
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/12742

Actions (login required)

View Item View Item